POPULAR STORIES

Galeri Toyota Corolla Cross GR Sport

Galeri Toyota Corolla Cross GR Sport Galeri Toyota Corolla Cross GR Sport. (Foto : Deddy KabarOto)

KabarOto.com - Toyota Corolla Cross GR Sport jadi mobil GR yang bertenaga Hybrid pertama. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm, jarak wheelbase 2.640 mm, dan ground clearance mobil ini sekitar 165 mm.

Selain mendapat peningkatan secara tampilan, performa Corolla Cross GR Sport menggunakan pelek model kipas finishing dual tone ukuran 18 inci, dibalut ban Michelin Primacy 4 ukuran 225/50 R18. Serta suspensi sudah ditingkatkan oleh GR Performance Upgrade terdiri atas GR-S MacPherson Strut di depan dan GR-S Torsion Beam di belakang.

Tidak hanya itu GR-S Tunnel Brace dikombinasikan dengan Electronic Power Streering (EPS) yang lebih besar, membantu meningkatkan kekakuan sasis memberikan respons setir lebih sigap, dan stabil ketika bermanuver.

Baca Juga : New Toyota Corolla Cross GR Sport Mengaspal Di IIMS 2023

Sesuai dengan kata-kata di atas, Corolla Cross GR Sport jadi GR pertama bermesin Hybrid EV menggunakan berkode 2ZR-FXE 4 silinder DOHC 1.798 cc menghasilkan tenaga 98 dk pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya 72 dk dan torsi 163 Nm.

Dikombinasi tenaga keduanya disalurkan ke roda depan lewat transmisi CVT. Memiliki mode berkendara terdiri daru EV (Electric Vehicle) untuk berkendara halus tanpa bensin dan zero emission, ECO untuk mengemudi hemat bensin, dan SPORT demi memaksimalkan seluruh potensi daya.

Baca Juga : Profil All New Toyota Agya GR Sport

Selain itu tampilan interior mobil ini berbalut bahan kulit dengan emboss GR sebagai penanda kalau anda berada di sebuah Toyota Corolla Cross GR Sport. Tidak hanya itu, fitur juga sangat melimpah Toyota Safety Sense 2.0 juga disematkan seperti Blind Spot Monitor (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Pre-Collision System (PCS), Pedal Misoperation Control (PMC), Leading Vehicle Notice (LVN), Lane Departure Assist (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), hingga Auto High Beam (AHB) sudah disematkan ke mobil ini.

Mobil ini memiliki dibanderol sekitar Rp 602,1 jutaan, dengan tiga opsi warna yakni Attitude Black Metallic, dan warna dual tone Platinum Red Mica / Black, dan Platinum White Pearl / Black.