POPULAR STORIES

Galery Foto Kemewahan Rolls-Royce Cullinan

Galery Foto Kemewahan Rolls-Royce Cullinan Rolls-Royce Cullinan (KO/Edo)

KabarOto.com - Rolls-Royce akhirnya resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya di Indonesia, yaitu Cullinan. Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, selaku pemegang merek asal Inggris tersebut di Tanah Air mengatakan, bahwa Cullinan merupakan SUV mewah yang cocok untuk digunakan di Indonesia.

Baca Juga: Rolls-Royce Resmi Luncurkan SUV Mewah Cullinan Di Indonesia

Cullinan yang berasal dari sebuah nama berlian terbesar yang pernah ditemukan, berhasil menyedot perhatian pencinta otomotif, karena sosoknya sebagai SUV yang gagah namun tetap menonjolkan aura kemewahan aristrokrat sejati, yang menjadi ciri khas Rolls-Royce.

Dimensinya terbilang cukup besar, dengan panjang 5.341 mm, lebar 2.165 mm, dan tinggi 1.835 mm, dengan jarak sumbu roda 3.295 mm, menjadikannya terlihat lebih tinggi dari pesaing utamanya, Bentley Bentayga.

Rolls-Royce Cullinan
Pesaing utama Benley Bentayga

Dari tampilannya SUV tersebut terlihat sangat mewah dan gagah. Aura mewah terlihat mulai dari eksteriornya, di atas grill terdapat logo Spirit of Ecstasy yang dibuat secara hand made dan dapat tersembunyi secara otomatis, ketika ada tangan jahil yang ingin mengambilnya.

Rolls-Royce Cullinan
Bagian belakang telrihat minimalis

Di bagian belakang, terdapat lampu belakang dengan desain minimalis. Meski terlihat sederhana, namun saat menyala lampu tersebut memunculkan siluet garis yang amat mewah. Beranjak ke bawah lampu belakang, terdapat bumper yang terselip pipa knalpot ganda, yang seakan mengisyaratkan kekuatan dan kemampuan Cullinan.

Rolls-Royce Cullinan
Interior terlihat mewah

Kesan mewah di bagian interiornya muncul, salah satunya karena penggunaan lapisan material kayu yang diolah secara khusus, berpadu dengan kulit berwarana hitam yang kedap air, dan diklaim awet hingga puluhan tahun ke depan.

Baca Juga: Lady Gaga Peraih Oscar 2019, Dulunya Punya Mobil Klasik Mewah Rolls Royce Corniche

SUV yang merupakan pesaing dari Bentley Bentayga tersebut, menggunakan mesin V12 twin turbo 6.750 cc. Mesin berkapasitas sangat besar untuk ukuran sebuah mobil itu dapat menghasilkan tenaga hingga 563 dk pada 5.000 rpm dan torsi 850 Nm pada 1.600 rpm.