POPULAR STORIES

Lady Gaga Peraih Oscar 2019, Dulunya Punya Mobil Klasik Mewah Rolls Royce Corniche

Lady Gaga Peraih Oscar 2019, Dulunya Punya Mobil Klasik Mewah Rolls Royce Corniche Lady Gaga gunakan Rolls Royce Corniche III (Foto: sipse.com)

KabarOto.com - Pada ajang bergengsi Oscar 2019, Lady Gaga berhasil memenangkan kategori lagu orisinil terbaik. Namanya sudah melejit di dunia tarik suara Hollywood sejak ia remaja, ditambah dengan penampilannya yang selalu nyeleneh membuat diingat banyak orang.

roll

Pelantun lagu Shallow ini ternyata memiliki koleksi mobil loh. Tidak fokus hanya pada satu jenis, Gaga mengoleksi berbagai macam kendaraan roda empat, mulai dari mobil klasik, sport, mewah, bahkan jeep. Namun, dari sekian banyak jajarannya yang paling sering terlihat adalah mobil klasiknya.

Baca juga: Rami Malek Aktor Terbaik Oscar 2019, Ternyata Dia Suka Mobil Audi Loh!

Nah, kali ini KabarOto akan membahas salah satu mobil klasik paling mahal yang pernah dimiliki oleh Lady Gaga, yaitu Rolls Royce Corniche III. Sebagai mobil klasik dari visualnya saja sudah menunjukkan jenis mobil klasik yang mewah dengan dua pintunya serta convertible.

roll

Dilansir dari Hotcars, Gaga biasa bepergian ke Museum Guggenheim di New York dengan Corniche merah. Layaknya seperti seorang diva sejati yang menikmati penampilan keren Rolls Royce serta kemewahannya.

Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada ajang Frankurt Motor Show 1989. Seperti mobil pada umumnya, mesin Rolls Royce milik Lady Gaga berada di bagian depan, dengan penggerak roda belakang alias RWD. Beratnya sendiri mencapai 2.304 kg loh, berat juga ya.

roll

Corniche seperti mobil klasik pada umumnya yang panjang, serta memiliki lekukan kuat. Mobil Gaga ini memiliki ukuran panjang 5.258 mm, lebar 1.836 mm, tinggi 1.519 mm, dengan wheelbase 3.061 mm. Mesinnya memiliki tenaga yang besar dengan V8 berkapasitas 6.750 cc melalui transmisi otomatis 3 percepatan.

Baca juga: Overfinch Bikin Range Rover Velar Semakin Ganteng!

Saat dipamerkan, Corniche III ini memiliki pelek alumunium, bumper dengan kode berwarna, sistem suspensi depan dan belakang mobil ini independen dengan injeksi bahan bakar MK-Motronic. Selain itu mobil Gaga juga dilengkapi dengan kantung udara.

roll

Pada bagian interior mobil, Corniche kelahiran 80-an ini sudah dibalut dengan kulit. Baik pada jok, dasbor mau pun line frame dari konsol tengah. Mobil ini juga sudah dibekali dengan AC serta Audio. Speedometernya berada di depan setir yang berwarna hitam legam.

Mobil klasik ini semakin terlihat mewah dengan adanya karpet bludru merah yang melapisi bagian bawahnya. Ketika mobil ini dikeluarkan, pilihan warnanya belum beragam seperti mobil jaman sekarang. Milik Lady gaga berwarna merah dengan convertible cream.

Harga jualnya mencapai 60.000 Euro loh, jika di konversi ke rupiah bisa mencapai Rp 1 Miliar dengan kurs saat ini. Rolls Royce Corniche III ini telah dimiliki oleh Lady Gaga sejak 2010. Namun, pada akhirnya Lady Gaga melelang mobil klasik mewahnya ini pada pertengahan tahun 2014 untuk kepentingan amal.