POPULAR STORIES

Electrogenic Ubah Rolls-Royce Klasik Aquaman Jadi Mobil Listrik

Electrogenic Ubah Rolls-Royce Klasik Aquaman jadi Mobil Listrik Foto : HBO Max.

KabarOto.com - Bintang Hollywood, Jason Momoa atau mungkin kalian lebih akrab dengan karakternya sebagai Aquaman ternyata punya mobil klasik yakni Rolls-Royce Phantom II tahun 1929.

Alih-alih membiarkannya dengan nilai sejarahnya, Momoa lebih memilih mentransplantasi jantung mekanis 6 silinder berkapasitas 7.700 cc-nya menggunakan motor listrik.

Dikerjakan oleh Electrogenic, yang berbasis di Inggris, tentu bukan perkara mudah mengkonversinya jadi sebuah mobil listrik dengan tenaga 204 dk dan torsi direduksi hingga 310 Nm saja, serta punya kapasitas baterai 93 kWh.

Baca Juga : Mitsubishi Evolution Batik Indonesia Tiba Di Jepang

Tidak hanya itu, nantinya Electrogenic juga akan membuat plat bodi baru berbahan aluminium agar lebih ringan, lalu penguat bodi sebab ada baterai yang akan dibawa nantinya, serta tentunya ada penggantian rem agar bisa jadi rem regeneratif.

Sementara di bagian kabin, hanya ditambah indikator untuk menunjukkan pengukur daya baterai, lalu konsumsi energi, hingga berapa banyak energi yang dihasilkan saat pengereman regeneratif.

Baca Juga : Pagani Huayra R Evo Supercar Unik Bertenaga 900 Dk

“Sungguh menyenangkan untuk dikendarai, Phantom yang berfungsi seperti yang diinginkan para insinyur Rolls-Royce seabad yang lalu seandainya mereka memiliki teknologi yang tersedia bagi kita saat ini,” kata Steve Drummond, direktur Electrogenic.