Overfinch Bikin Range Rover Velar Makin Ganteng !

Overfinch Bikin Range Rover Velar Makin Ganteng ! Foto: Overfinch.com

KabarOto.com - Bagi yang belum pernah mendengar Overfinch, merupakan perusahaan rumah modifikasi body kit dan velg, yang berbasis di Inggris. Perusahaan ini mengkhususkan hasil modifikasinya untuk Land Rover dan Range Rover, perusahaan ini didirikan sejak 1975.

Kali ini Overfinch telah memodifikasi Range Rover Velar yang sudah terlahir menjadi SUV yang cukup istimewa, tangguh, dan mewah, apalagi varian SVAutobiography. Tetapi pernahkah Anda terpikir untuk membuat sesuatu yang lebih personal pada Range Rover Velar anda?

Baca juga: Pasang Stabilizer Bikin Mobil Tambah Rigid

"Dari dahulu rumah modifikasi Overfinch telah banyak merombak Range Rover sejak tahun 1975 dan baru-baru ini mereka mencoba memberi sentuhan halus pada Velar. Pada desain Velar kali ini Overfinch tetap mempertahankan keanggunan dan kecanggihan desain Velar yang sesungguhnya, dengan menonjolkan ciri khas Land Rover tersebut di jalan," kata Overfinch saat siaran pers.

Dengan segala perubahan eksterior yang ada, mobil ini memberi aura sporty, seperti pada grill yang bermotif horizontal berjumlah 3 buah dan diberi warna hitam gloss, yang disebutkan tadi dibanderol dengan harga £3,300. Dampaknya mobil akan terlihat gagah, selanjutnya Front Aperture Surrounds merupakan pemanis berbentuk huruf C pada area foglamp yang berharga £1,200, serta pada bagian bawah bumper diberi splitter depan yang berbentuk tajam sehingga menimbul kan aura sporty berharga £3,015.

Baca juga: Rami Malek Aktor Terbaik Oscar 2019, Ternyata Penyuka Mobil Audi

Beranjak kebagian samping, ubahan yang dilakukan terbilang sangat minim, hanya memberikan velg Estrella berukuran 22 inch yang diberi motif Y spoke, dengan sentuhan 2 warna silver dan hitam berharga £3,849, dibagian belakang mobil ini diberi beberapa sentuhan pemanis seperti, spoiler belakang yang berfungsi untuk memberi aerodinamika berharga £1,500, pada bagian belakangnya diberi diffuser dengan desain tajam dengan pemanis pada ujung knalpot yang berbentuk segi 8 dengan embos Overfinch berharga £3,840.

Semua bahan yang di produksi oleh Overfinch menggunakan fiber biasa dan carbon fiber, selain itu pilihan warna yang dihadirkan hanya hitam dan silver, harapannya agar dengan penambahan beberapa parts, bobot dari mobil ini tidak bertambah secara signifikan, bahkan semua part yang terpasang memiliki perhitungan sehingga bukan hanya pemanis saja tetapi ada fungsi didalamnya.

Baca juga: Sadis, Datsun Lawas Tahun 70-an Dijual Rp1,2 Miliar ! Apa Istimewanya ?

Harga yang dicantumkan diatas adalah bahan fiber biasa yang dicantumkan oleh Overfinch pun terbilang cukup mahal, jika ditotal untuk membeli semua barang tersebut menghabiskan £16,704 atau sekitar 305 juta rupiah. Tetapi jika anda menginginkan part yang berbahan carbon fiber anda harus mengeluarkan dana hampir 2 kali lipat, tetapi dengan begitu anda mendapatkan Range Rover Velar dengan tampilan yang berbeda dari versi standarnya.

Bagaimana, tertarik untuk merubah tampilan Range Rover Velar anda ?

(Leonardus Rianto)