Sadis, Datsun Lawas Tahun 70-an Dijual Rp1,2 Miliar ! Apa Istimewanya ?

Sadis, Datsun Lawas Tahun 70-an Dijual Rp1,2 Miliar ! Apa Istimewanya ?

KabarOto.com - Merek Datsun di Tanah Air dikenal sebagai mobil baru dengan harga terjangkau dan jadi pertimbangan kaum milenial sebagai mobil pertamanya.

Namun rumah modifikasi asal Bulgaria, Vilner Garage mengangkat tahta dan menjual Datsun 280Z produksi 1976 dengan harga 85.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,2 miliar. Lalu apa yang istimewa dari coupe lawas asal Jepang itu?

Sebagian car enthusiast sudah mengetahui, bahwa Datsun 280Z bukanlah mobil biasa. Selain ikonik, mobil sport-coupe klasik itu sudah direstorasi dan dimodifikasi Vilner Garage.

Modifikasi Datsun 280Z terjadi di semua sektor, baik eksterior, interior sampai dapur pacu. Secara tampilan, mobil ini tampil unik lantaran bumper depannya dihilangkan. Seluruh bodinya mengesankan kemewahan setelah dilabur warna 'Vilner Cobalt Matt Metallic'.

Baca Juga: Tak Perlu Pusing, Bengkel Ini Masih Tangani Datsun Lawas

280Z tersebut semakin eye-catching berkat pelek dan berbagai komponen kecil lain berwarna Copper Rose. Meski mobil tersebut klasik, Vilner juga menyematkan beberapa part modern, seperti lampu-lampu LED.

Masuk ke ruang kabin, aura premium kental terasa karena penggunaan bahan kulit jahitan berwarna coklat pada jok, dasbor, kemudi, dan panel pintu. Selain itu, terdapat aksen biru pada karpet, dan sabuk pengaman.

Urusan performa, sport-coupe ini dibekali mesin berkapasitas 2.800cc 6 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 169 dk dan torsi 221 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan gearbox otomatis 3-percepatan, berpenggerak roda belakang. Berminat?