Tak Perlu Pusing, Bengkel Ini Masih Tangani Datsun Lawas

Tak Perlu Pusing, Bengkel Ini Masih Tangani Datsun Lawas Bengkel Datsun lawas ini tangani pasien dari harian sampai balap dan kontes (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Melakukan servis, reparasi, membeli parts, sampai merawat mobil Datsun baru memang mudah. Dealer yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara siap melayani para pemilik Datsun baru yang ingin melakukan perawatan di bengkel resmi. Namun bagaimana dengan nasib pemilik Datsun keluaran lama atau Datsun klasik?

Jawabannya bisa ditemukan di bilangan Karang Mulya, Tangerang. Tak ada nama bengkel resmi dari workshop ini, namun para pelanggannya biasa menyebut base camp atau markas Datsun Jakarta.

Baca Juga: Datsun P510S 1972 Ini Comot Jantung Nissan Silvia

"Bengkel ini berdiri sekitar 3 tahun lalu, yang sekaligus dijadikan markas atau base camp untuk berkumpulnya para anggota Datsun Jakarta," ujar Wahyu Cimoh selaku owner.

Menilik dari lahan yang relatif luas, bengkel ini memang sanggup menampung kira-kira puluhan mobil. Aksesnya pun cukup mudah, tinggal keluar tol Karang Tengah Barat (Green Lake City) tepatnya jalan Abdullah no.25 Karang Mulya Ciledug, Tangerang. Jika menggunakan roda 2, posisi bengkel ada di jalan samping pom bensin Karang Mulya, Tangerang.

Baca Juga: Datsun 510 SSS 1971 - Terinspirasi Brock Racing Enterprises

"Meski kerap dijadikan tempat kumpul anggota Datsun Jakarta dan mayoritas yang kami tangani adalah Datsun lawas, namun kami juga menangani perbaikan mobil umum lainnya," ujar pecinta barang-barang retro ini.

Selain menerima servis ringan sampai turun mesin atau overhaul, sang pemilik juga menjual parts Datsun lawas yang masuk kategori rare atau NOS (New Old Stock).

"Beberapa ada yang saya koleksi dan simpan rapi untuk diri sendiri, namun ada pula yang saya jual untuk membantu rekan-rekan pecinta Datsun yang kesulitan mencari barang ini (spare part)," beber ayah 2 anak itu.

Baca Juga: Datsun 510 1972 – Sabet Podium Di Percobaan Pertama

Soal jasa, Cimoh, sapaan akrabnya, mematok di kisaran Rp 250 ribu untuk servis ringan/rutin. "Kebetulan beberapa anggota Datsun Jakarta dan saya pribadi suka balap reli, touring, kontes dan lain lain. Jadi kami juga menerima jasa modifikasi seperti engine swap dan seputar bodi yang bisa dikonsultasikan dulu konsep dan budget-nya," imbuh penggeber Datsun 510 bermesin SR20DET itu.

Wah paket komplet serba bisa nih! Menggiurkan bukan?

Alamat: Jalan Abdullah no.25 Karang Mulya, Ciledug, Tangerang (jalan samping pom pertamina Karang Mulya)

Kontak: +62 812-9609-0357 (Wahyu Cimoh)