Datsun 510 1972 – Sabet Podium Di Percobaan Pertama

Datsun 510 1972 – Sabet Podium di Percobaan Pertama Kalau Sobat Kabaroto kira sang owner sengaja mengubah P510 nya ini jadi 2 pintu alias coupe karena ingin tampilan ala BRE-nya sempurna, Anda salah besar! Ternyata ada cerita unik dibalik ini (Foto: Ki

KabarOto.com - Siapa yang tak senang kalau target tercapai? Apalagi kalau penghargaan itu didapat dari ‘masa percobaan’ yang tak terduga.

Pastinya Wahyu Cimoh yang dibantu tim Datsun Jakarta Racing Team langsung pasang senyum lebar lantaran Datsun P510-nya ini telah menyabet podium ke-3 di ajang balap bergengsi ISSOM alias Indonesia Sentul Series Of Motorsport di kelas Old School.

“Jujur gue enggak sangka, masalahnya baru pertama kali mobil ini menginjak aspal sirkuit. Jangankan juara, sebenarnya target gue cuma finish dengan selamat dan tim DJRT semua hepi aja, apalagi pas balap kondisi mesin juga overheat,” pungkas Cimoh ketika diwawancarai Kabaroto di markas Datsun Jakarta, Ciledug, Tangerang. Dan di akhir 2017, mobil ini mengantarkan pada posisi II dalam pengumpulan poin di kelas OSC6.

FYI, ia dan tim juga mengerahkan mobil lainnya yang sama-sama main di kelas Retro, dan semua mobilnya naik podium loh, salut! Kalau ditanya tentang modifikasi, dia tidak segan untuk ‘buka-bukaan’.

Konsep tampilannya sendiri, wirausahawan ini cenderung kepincut sama livery dari Datsun race car-nya Brock Racing Enterprises (BRE) yang udah memulai debutnya sejak tahun 1965.

“Salah satu ciri khas dia kan spion retro di kanan dan left hand drive, kalau punya gue tinggal dibalik saja jadi di kiri soalnya right hand drive, buat lucu-lucuan,” kekeh pemukim kawasan Tangerang ini.

Baca Juga: Datsun 510 SSS 1971 - Terinspirasi Brock Racing Enterprises