Rolls-Royce Resmi Luncurkan SUV Mewah Cullinan Di Indonesia

Rolls-Royce Resmi Luncurkan SUV Mewah Cullinan di Indonesia Rolls Royce Cullinan (KO/Edo)

KabarOto.com - Setelah tahun lalu hadir di negara tetangga, Singapura, Rolls-Royce akhirnya resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) pertamanya di Indonesia, yaitu Cullinan.

Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, selaku pemegang merek asal Inggris tersebut di tanah air mengatakan, bahwa Cullinan merupakan SUV mewah yang cocok untuk digunakan di Indonesia.

Baca Juga: Lady Gaga Peraih Oscar 2019, Dulunya Punya Mobil Klasik Mewah Rolls Royce Corniche

"Cullinan telah menjadi model baru Rolls-Royce yang paling ditunggu-tunggu, dan cocok untuk Indonesia, dengan campuran jalan kota dan desa. Selain itu, kami tahu bahwa Cullinan akan melengkapi beragam gaya hidup pelanggan kami yang sangat sukses di sini," ujar David Kim, Asia Pacific Regional Sales Manager for Rolls-Royce Motor Cars.

Memiliki siluet desain khas aristrokrat

Dari tampilannya SUV dengan tinggi mencapai 1.836 mm tersebut terlihat sangat mewah dan gagah, dengan siluet desain aristrokat yang menjadi ciri khasnya. "Mobil ini dibuat untuk orang muda yang sukses, dengan pilihan warna menarik dan bersinar, yang mencapai 44 ribu pilihan warna," kata David.

Aura mewah terlihat mulai dari eksteriornya, di atas grill terdapat logo Spirit of Ecstasy yang dibuat secara hand made dan dapat tersembunyi secara otomatis, ketika ada tangan jahil yang ingin mengambilnya.

Bagian belakang dengan lampu berdesain minimalis

Di bagian belakang, terdapat lampu belakang dengan desain minimalis. Meski terlihat sederhana, namun saat menyala lampu tersebut memunculkan siluet garis yang amat mewah. Beranjak ke bawah lampu belakang, terdapat bumper yang terselip pipa knalpot ganda, yang seakan mengisyaratkan kekuatan dan kemampuan Cullinan.

Saat pintu dibuka, terlihat interior Cullinan yang sangat mewah. Canggihnya, pintu mobil dapat ditutup atau dibuka hanya dengan satu sentuhan tombol. Rolls-Royce sebenarnya menyediakan dua pilihan konfigurasi tempat duduk untuk Cullinan, yakni 4 dan 5 kursi. Namun khusus untuk pasar Indonesia, hanya menghadirkan versi 5 tempat duduk, tanpa ada pemisah di bagian tengah kursi belakang.

Kesan mewah di bagian interiornya muncul, salah satunya karena penggunaan lapisan material kayu yang diolah secara khusus, berpadu dengan kulit berwarana hitam yang kedap air, dan diklaim awet hingga puluhan tahun ke depan. Mirip dengan material kulit yang digunakan oleh sebuah brand tas mahal asal Italia.

Interior terlihat sangat mewah

Lebih lanjut David mengatakan, bahwa selain nyaman untuk digunakan di dalam kota, Cullinan juga memiliki kemampuan menaklukkan medan off road yang mumpuni. "Bahkan saat mode off road dihidupkan, dapat menaikkan suspensi hingga 40 mm. Sehingga membuat Cullinan dapat dengan mudah menyebarangi sungai sedalam 540 mm," jelas David.

Mesin berkapasitas sangat besar

SUV yang merupakan pesaing dari Bentley Bentayga tersebut, menggunakan mesin V12 twin turbo 6,75 Liter. Mesin berkapasitas sangat besar untuk ukuran sebuah mobil itu dapat menghasilkan tenaga hingga 563 dk pada 5.000 rpm dan torsi 850 Nm pada 1.600 rpm.

Baca Juga: Sultan Mah Bebas, Borong 6 Rolls-Royce Itu Biasa

Arie Christopher Setiadharma, Director of Operations for Eurokars Group Indonesia, mengatakan, "Cullinan menciptakan banyak minat di antara para pelanggan Indonesia. Mereka tertarik oleh SUV ini karena keserbagunaannya, tingkat kemewahan dan kenyamanan yang tiada banding, serta kinerja on-dan off-road,".