POPULAR STORIES

Gambar Paten Yamaha T-Max Hybrid Terungkap!

Gambar Paten Yamaha T-Max Hybrid Terungkap! Gambar paten Yamaha T-Max hybrid (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Yamaha dikabarkan tengah mengembangkan motor baru. Di mana, pabrikan motor asal Jepang ini mematenkan desain skuikit baru yang diduga Yamaha T-Max. Motor itu dibekali teknologi hybrid.

Kabarnya, sistem hybrid ini akan dipadukan dengan crank atau engkol. Sehingga dengan sistem kerja barunya akan membuat hubungan langsung antara mesin konvensional Internal Combusttion Engine (ICE) dan motor listrik dapat saling menguntungkan.

Baca Juga : Dipesan 1.000 Unit, Yamaha Fazzio Mulai Diserahkan Ke Konsumen

Selain itu, keuntungan dari konfigurasi ini dapat lebih maksimal. Sehingga, membuat sistem transmisi konvensional motor dapat digunakan untuk membantu menjaga pengembangan sepeda motor semaksimal mungkin dari segi biaya.

Perpaduan mesin konvensional dan motor listrik diklaim memberikan torsi dan tenaga yang lebih konsisten untuk semua rentang putaran mesin.

Baca Juga : All New Yamaha NMax 155 Diberi Warna Baru, Harga Rp34 Jutaan

Yamaha menyebutkan bahwa paten tersebut disematkan pada Yamaha T-Max karena skutik ini memiliki ruang kompartemen yang luas di bagian bawah jok untuk menempatkan baterai.

Hal tersebut membuat pabrikan tidak perlu melakukan penyesuaian, untuk membuat ruang untuk penyimpanan baterai sebagai sumber daya untuk fitur hybrid.

Meskipun gambar patennya sudah tersebar luas, Yamaha masih belum membuka lebih detail terkait informasi motor hybrid-nya.