POPULAR STORIES

Gandeng Bingky Biker's Station, Euro Retro Enthusiast Gelar Meet Up

Gandeng Bingky Biker's Station, Euro Retro Enthusiast Gelar Meet Up Foto: Kipli

KabarOto.com - Komunitas otomotif memang sedang gemar-gemarnya menggelar hal yang berbau gathering, seperti Euro Retro Enthusiast yang baru saja mengadakan meet up bulanan di Carburator Springs, hari Minggu (27/1/2019) kemarin.

Menurut Indra Goin selaku salah satu panitia, ada 64 mobil asal Eropa dan kurang lebih 100 peserta membanjiri cafe dan workshop yang terletak di kawasan Veteran, Jakarta Selatan, tersebut.

"Kali ini memang kami kolaborasi dengan om Bingky, pemilik Biker's Station untuk menggelar acara meet up bulanan komunitas kami. Tujuannya adalah saling mengenal dan mempererat silaturahmi pecinta mobil Eropa," kata pria yang akrab disapa Goin.

Baca Juga: Wow! Bingky Biker's Station Bawa Motor Terbang Ke Parjo Red Carpet

Beragam mobil mewah sampai unik pun hadir, mulai dari varian Mercedes-Benz tipe W201, W124, W123, W202, Volvo 960, 740, VW Bettle, Safari, Variant, keluarga BMW seri E34, E36, E30, 2002, Fiat 1100t, 124, Opel Rekord dan masih banyak lainnya.

"Euro Retro Enthusiast bukan klub, namun kami adalah sebuah wadah pecinta mobil-mobil modifikasi/restorasi retro
Eropa individu maupun komunitas. Tujuan utama kami adalah untuk membentuk regenerasi agar dapat diterima oleh generasi muda, selain itu untuk melestarikan hobi retro Eropa," tandasnya.

Komunitas ini Euro Retro didirikan sejak tahun 2015 oleh Indra Goin, Edwyn, Jendy, Rangga, Iqbal dan Deddy. "Tidak ada keterikatan, tidak ada iuran serta tidak ada ketua," tegasnya.

Baca juga: Modifikasi Volkswagen Golf GTi Terinspirasi Sosok Jurnalis Internasional