POPULAR STORIES

Gandeng Mastercard, Blue Bird Dorong Pembayaran Non Tunai

Gandeng Mastercard, Blue Bird Dorong Pembayaran Non Tunai Aplikasi My Blue Bird. (Foto: Blue Bird)

KabarOto.com - Aplikasi My Blue Bird telah telah banyak dipakai, Blue Bird terus mendorong peningkatan pembayaran non-tunai melalui fitur Easy Ride, yang memungkinkan pelanggan untuk menyetop taksi dimana saja dan membayar secara cashless melalui aplikasi.

Berdasarkan studi Mastercard Mobile Shopping 2017, sebanyak 58,5% responden di Indonesia pada tahun 2016 telah menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pembelian secara online, dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Fleksibiltas dan kenyamanan (49,9%), serta kemudahan belanja online dengan kehadiran beragam aplikasi (43,5%) merupakan alasan utama mereka dalam melakukan mobile shopping.

Baca Juga: Program Blue Bird dan Mastercard 'Ke Mana Aja Diskon Hingga Rp99.000'

Melihat hal tersebut, Mastercard kembali menjalin kolaborasi bersama Blue Bird untuk memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan di Indonesia melalui program terbaru dengan tajuk “Ke Mana Aja Diskon Hingga Rp99.000”.

Mastercard Mastercard kembali menjalin kolaborasi bersama Blue Bird untuk memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan.

Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia dan Brunei Mastercard mengatakan, "Mastercard memahami bahwa pesatnya perkembangan teknologi serta tingginya penggunaan internet di Indonesia, terutama melalui smartphone, semakin mempermudah konsumen untuk terus terhubung dimanapun dan kapanpun."

Kemudahan ini pada akhirnya membuat mereka menuntut untuk mendapatkan layanan yang lebih simpel dan cepat, termasuk dalam memilih transportasi dan melakukan pembayaran.

"Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Blue Bird untuk menjawab kebutuhan tersebut melalui sebuah program yang tidak hanya memberikan mereka pengalaman pembayaran non-tunai yang mudah dan nyaman, namun juga menguntungkan pada saat melakukan perjalanan sehari-hari,” ungkap Safdar Khan.

Kemitraan ini menurutnya juga menjadi salah satu bukti nyata komitmen mereka berdua untuk terus mendukung inisiatif Gerakan Non-Tunai Nasional (GNNT), dengan membiasakan masyarakat memanfaatkan pembayaran elektronik guna mewujudkan less cash society.