POPULAR STORIES

Gandeng Milenial, Toyota Gaungkan Netralitas Karbon Untuk Penghijauan Kendaraan Masa Depan

Gandeng Milenial, Toyota Gaungkan Netralitas Karbon untuk Penghijauan Kendaraan Masa Depan TMMIN

KabarOto.com - Pihak Toyota mengungkapkan, netralitas karbon merupakan target nasional yang harus diwujudkan oleh semua pihak untuk mengurangi dampak yang terasa bagi kehidupan masyarakat di masa kini serta generasi yang akan datang.

Upaya nyata untuk mengurangi karbon pun menjadi perhatian utama Presiden Joko Widodo yang telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres), tentang Nilai Ekonomi Karbon (NEK) yang akan menurunkan emisi karbon sebesar 41% dengan dukungan internasional pada tahun 2030.

Baca juga: Sah! Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Punya Nahkoda Baru

Dari total 270 juta jiwa penduduk, sebesar 54% merupakan generasi milenial dan generasi z. Hal ini menandakan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia merupakan anak muda yang menurutnya dapat ditanamkan kepeduliannya sejak dini akan pentingnya keberlangsungan penghijauan yang berdampingan dengan pertumbuhan ekonomi.

Toyota Eco Youth (TEY) klaimnya memberikan perhatiannya akan inisiatif dan gerakan penghijauan anak muda untuk sejak dini mencapai netralitas karbon. Di tahun ke-12, TEY akan mewadahi ide-ide 50 sekolah pemenang kompetisi TEY sebelumnya.

Baca juga: Capaian Toyota Indonesia Tutup Tahun 2021

Tiap sekolah akan diwakili oleh 2 siswa yang didampingi 1 guru sebagai pembimbing. Untuk menggiatkan kepedulian akan pengurangan emisi karbon dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, TEY ke-12 mengajak kreativitas peserta membuat proyek yang mengangkat isu Pentingya Netralitas Karbon di Kalangan Generasi Muda dan Implementasinya.

“Partisipasi aktif generasi muda dalam upaya mengurangi karbon sebagai musuh bersama dapat diwujudkan melalui aktifitas TEY ke-12. Program TEY dapat menjadi ajang inisiatif dan eskalasi kreatifitas generasi muda untuk mengembangkan ide-ide sederhana menjadi inovasi memerangi emisi karbon yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” ujar Bob Azam selaku Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.