Capaian Toyota Indonesia Tutup Tahun 2021

Capaian Toyota Indonesia Tutup Tahun 2021 TMMIN

KabarOto.com - Akselerasi pemulihan ekonomi klaimnya menjadi prioritas utama Pemerintah Indonesia dalam menyambut pergantian tahun 2022 yang akan berlangsung dalam beberapa pekan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan fokus APBN tahun 2022 adalah menjaga momentum pemulihan ekonomi dan secara bertahap menyehatkan kembali penerimaan negara.

Baca juga: Mencoba Toyota C+Pod, Si Mungil Bertenaga Listrik. Seperti Apa Rasanya?

Regulasi ini turut membantu target Bank Indonesia yang telah mengumumkan perkiraan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2022 akan mencapai 4,7-5,5% didorong dengan berlanjutnya perbaikan ekonomi global yang berdampak pada kinerja ekspor yang tetap kuat serta meningkatknya permintaan domestik dari kenaikan konsumsi dan investasi.

“Kinerja industri otomotif Indonesia menjadi sektor industri andalan yang berperan sebagai penopang dan lokomotif kebangkitan ekonomi nasional. Industri yang berkontribusi bagi 1,5 juta lapangan kerja dari hulu hingga hilir ini telah menyumbangkan 4% dari Penerimaan Domestik Bruto (PDB) Indonesia,” ujar Bob Azam Direktur Eksternal Affairs PT TMMIN.

Baca juga: Bagaimana Perawatan Busi All New Toyota Avanza?

Menutup catatan positif kinerja ekspor otomotif di penghujung tahun 2021, Kementerian Perdagangan menyelenggarakan Pelepasan Ekspor Akhir Tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Pabrik PT TMMIN Karawang I - II sebagai lokasi utama.