Gandeng Mitsubishi, Livina Anyar Bakal Mirip Xpander

Gandeng Mitsubishi, Livina Anyar Bakal Mirip Xpander Karena hanya mengambil sasisnya, dapur pacu Nissan Grand Livina teranyar akan tetap menggunakan mesin bensin 4-silinder lawas yang kemungkinan akan mengalami perbaikan di beberapa sisi (Foto: Istimewa

KabarOto.com - Renault, Nissan, dan Mitsubishi menjalin kerja sama sejak tahun 2016 lalu. Dengan adanya aliansi ini, generasi teranyar Nissan Grand Livina dikabarkan akan memiliki kemiripan dengan Mitsubishi Xpander.

Dipastikan bahwa MPV andalan Nissan tersebut akan menggunakan sasis Mitsubishi Xpander. Bahkan, Nikkei mengabarkan bahwa Nissan dan Mitsubishi juga berencana membuat mobil pick up dengan sasis yang sama.

Baca Juga: Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) Lakukan Kegiatan Baksos Awal Tahun Bersama

Meski memiliki sasis dan dimensi yang sama, tampilan Grand Livina terbaru akan berbeda dengan Mitsubishi Xpander. Tentunya Nissan akan tetap mempertahankan grill V-motion miliknya. Selain itu, headlamp LED akan terletak di kedua sisinya.

Dapur pacu Nissan Grand Livina teranyar akan tetap menggunakan mesin bensin 4-silinder lawas yang kemungkinan akan mengalami perbaikan di beberapa sisi. Mesin ini diprediksi akan ditawarkan dalam dua sistem transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Rumornya, mobil berjuluk "Livina Xpander" ini akan mengaspal pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019 dan diproduksi di Indonesia. Namun, sampai berita ini diturunkan pihak Nissan dan Mitsubishi Indonesia masih belum memberikan keterangan lebih lanjut.