POPULAR STORIES

Gandeng Qualcomm Technologies, Ini Fitur Andalan Chery Omoda E5 Yang Baru

Gandeng Qualcomm Technologies, Ini Fitur Andalan Chery Omoda E5 yang Baru Gandeng Qualcomm Technologies, Ini Fitur Andalan Chery Omoda E5 yang Baru (Kipli/ KO)

KabarOto.com - Chery Omoda E5 hadir dengan penggunaan Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan perusahaan teknologi Qualcomm Technologies Inc.

Dijelaskan oleh Zeng Shuo selaku Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia, Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 adalah perangkat yang akan memfasilitasi perluasan fungsi kendali, dengan kecerdasan dan kenyamanan pada entertainment system.

Baca Juga: Kenalan Dengan 6 Mode Berkendara Chery Omoda 5 GT AWD

"Hal tersebut mendukung kelancaran dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay. Apabila dibandingkan dengan chip otomotif lainnya, Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 memiliki keunggulan pada komposisi dan tampilan interface, pengoperasian fitur Voice Command, dan pengoperasian fitur lainnya yang lebih cepat," jelasnya saat konferensi pers setelah peluncuran (05/02).

Menurutnya, seluruh informasi yang akan disampaikan oleh sistem kepada pengguna mobil akan terpampang jelas dan jernih pada layar sebesar 24,6 inci. Dengan bentuk lengkung 3000R dan resolusi hingga 1920 x 720, sehingga informasi mudah dibaca dan lebih berdampak pada keselamatan.

Fitur lainnya, menurutnya bisa dirasakan di Five Scene Mode. Fitur ini memiliki lima mode mengikuti perubahan situasi dan melakukan penyesuaian pada pencahayaan, penyesuaian suhu ruang, dan lainnya.

Baca Juga: Strategi Mobil Listrik Chery Omoda E5 Ramaikan Asia Tenggara Dan Ekspansi Ke Eropa

"Five Scene Mode terdiri dari Welcome Mode, Wake Up Mode, Extreme Energy Saving mode, Cool Mode, dan Camping Mode. Terdapat juga 50W Wireless Fast Charging yang merupakan pengisian daya nirkabel dengan daya tertinggi di industri otomotif saat ini," tambahnya.

Fitur pengisian ulang baterai smartphone, menurutnya dapat memenuhi kebutuhan daya hingga 50% dalam waktu 30 menit .