POPULAR STORIES

Gandeng Rebellion Racing, Peugeot Bakal Turun Di LeMans 24 Hours

Gandeng Rebellion Racing, Peugeot Bakal Turun di LeMans 24 Hours Mobil balap Peugeot

KabarOto.com - Produsen mobil asal Perancis, Peugeot, berencana kembali tampil di balap ketahanan FIA World Endurance Championship (FIA WEC) dan LeMans 24 Hours.

Saat ini, pabrikan berlogo Singa itu sedang membangun sebuah hypercar yang ditenagai mesin hybrid. Mobil ini dibangun bersama Rebellion Racing.

Baca Juga: Wow! BMW Astra Tanggung Seperempat Biaya Perbaikan Mobil Terdampak Banjir

"Peugeot telah berada di balik berbagai momen penting kejuaraan balap ketahanan menggunakan mesin bensin maupun diesel. Hari ini, kami memusatkan perhatian kami ke dalam petualangan baru menggunakan teknologi Hybrid-electrified," ujar Jean-Philippe Imparato selaku Chief Executive Officer dari Peugeot Automobiles.

Nantinya, mobil balap itu akan memiliki desain yang sangat futuristik, yang diadopsi dari konsep Vision GT concept Peugeot dari 2017. Sayang, Peugeot belum merilis secara resmi bagaimana performa mobil tersebut.

Wujud nyata dari mobil konsep Vision GT

Balap ketahanan sendiri bukan ajang yang baru bagi Peugeot. Mereka punya catatan apik pada arena LeMans. Sebagai informasi, ajang LeMans 24 Hour sangat menuntut ketahanan dan durabilitas, karena mobil akan dipacu secara nonstop selama 24 jam.

"Kerjasama antara Peugeot dan Rebellion Racing akan membuka era baru kejayaan Peugeot di berbagai ajang kejuaraan balap daya tahan. Hal ini sekaligus membuktikan Peugeot sebagai produsen mobil yang memiliki daya tahan yang tinggi," pungkas Jean.

Baca Juga: Canggih! Ini Jadinya Bila Produsen Elektronik Sony Membuat Mobil

Rebellion sendiri adalah tim asal Swiss yang telah berkompetisi dalam balap ketahanan selama hampir satu dekade, dengan beberapa kemenangan. Sekarang, mereka menjadi tim pabrikan Peugeot.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan salah satu nama besar balap ketahanan. Pengalaman Balap Rebellion dari FIA WEC, akan menjadi aset besar karena kami mengumpulkan tim sekuat mungkin untuk program kami," tutur Jean.