POPULAR STORIES

Gandeng SMK, Daihatsu Dirikan Tempat Pelatihan Otomotif Bagi Siswa

Gandeng SMK, Daihatsu Dirikan Tempat Pelatihan Otomotif Bagi Siswa

KabarOto.com - Pendidikan diklaim jadi sesuatu yang penting bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang diwujudkan melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility) mereka.

Daihatsu meluncurkan fasilitas pelatihan fundamental (29/05) di Subang, Jawa Barat yang merupakan hasil kerja sama dengan SMK Al Mufti Subang, Jawa Barat.

Baca juga: Modifikasi Pelek Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky? Simak Tips Ini

Kegiatan peluncuran ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dan Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Fasitilas tersebut diklaim siap mendukung berbagai pelatihan dalam proses belajar-mengajar, seperti pelatihan safety, skill dasar produksi, mesin, transmisi, welding hingga pelatihan elektrikal.

Baca juga: Cicilan 0 Persen, Ferrox Hadirkan Filter Udara Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky

Dijelaskan Yoga D. Suryawan selaku General Affairs Division Head, melalui peluncuran fasilitas Dojo ini, Daihatsu berharapan dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SMK dalam menciptakan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

"Jadi, dengan hal ini dapat meningkatkan kompetensi para guru SMK, serta menciptakan lulusan siswa SMK yang siap kerja dan berkontribusi sesuai kebutuhan industri saat ini," ujarnya.