POPULAR STORIES

Ganteng Nih! Harley-Davidson Bakal Luncurkan Model Flat Tracker Dan Cafe Racer

Ganteng Nih! Harley-Davidson Bakal Luncurkan Model Flat Tracker dan Cafe Racer Moto-station

KabarOto.com - Pabrikan legendaris Asal Negeri Paman Sam yakni Harley-Davidson dikabarkan sedang menyiapkan 2 tipe motor gede baru, yaitu Flat Track dan Cafe Racer. Keduanya diklaim terinspirasi dari modelnya terdahulu dan akan ditenagai mesin berkapasitas 1.250 cc.

Melansir Rideapart, Harley-Davidson Flat Track dan Cafe Racer bakal menggunakan mesin V-Twin 60 derajat berkapasitas 1.250 cc liquid-cooled dari Pan America. Kedua motor yang sedang dikembangkan ini menggunakan prinsip desain modular terbaru Harley-Davidson.

Baca Juga: Harley-Davidson Juga Terpaksa Stop Produksi Akibat Pegawai Positif Virus Corona

Kedua motor tersebut disinyalir masih menggunakan kerangka pipa baja yang sama hingga running gear yang dirancang suspensi. Sementara untuk swingarm Flat Track terlihat seperti dari model Future Custom yang dijadwalkan untuk rilis tahun depan.

Model Flat Track menyandang desain dari XR750 dan XG750R yang jago dan diakui di lintasan balap datar yang memiliki diameter pipa-pipa relatif besar, roda 19 inci, serta gaya Knight-Style pada buritan.

Sedangkan untuk Cafe Racer terinspirasi dari XLCR di era tahun 1970-an yang modelnya memiliki swingarm persegi dan suspensi twin-shock. Harley-Davidson menegaskan bahwa model tersebut dalam proses pengerjaan. Diperkirakan paling cepat kedua motor ini akan hadir pada 2021 hingga 2022.