POPULAR STORIES

Ganti Warna Mobil Dengan Wrapping Nggak Bikin Cat Rusak Kok

Ganti Warna Mobil dengan Wrapping Nggak Bikin Cat Rusak Kok Kolaborasi TeckWrap X Maxindo

KabarOto.com - Menjaga atau mengembalikan warna mobil seperti semula memang tidak mudah. Perawatan atau tindakan yang salah dapat merusak cat asli kendaraan. Salah satu cara yang bisa Sobat KabarOto gunakan yaitu wraping stiker. Menutup kendaraan menggunakan stiker berkualitas bisa membuat kendaraan kembali kinclong.

Wrapping stiker juga bisa digunakan Sobat KabarOto apabila merasa bosan dengan warna kendaraan tanpa harus mengecat. Selain harganya jauh lebih murah, cat aslinya tetap terjaga loh.

Baca Juga: 3M Luncurkan Wrapping Stiker Terbaru Di GIIAS 2019, Pilihan Warnanya Banyak Sob!

Menurut Andre selaku Manager TeckWrap Kedoya, "Wrapping biasanya jadi pilihan orang untuk ganti warna. Instead of painting atau cat mendingan pakai stiker."

TeckWrap merupakan merek asal Amerika, penggunaan wrapping stiker dari TeckWrap diklaim bisa melekat dengan baik 3-4 tahun.

Terkait umur, biasanya perubahan akan terlihat dari warnanya. Lambat laun warna stiker akan berubah jadi lebih kusam. Pengerjaannya pun tergolong tidak terlalu lama, hanya memakan waktu sekitar empat hari tergantung antrian.

Bahan dari stiker TeckWrap sudah disertai anti UV, ditambah dibalik stikernya terdapat pori-pori. Bagian ini sangat membantu agar tidak menimbulkan gelembung-gelembung pada stiker. Nah, selain warnanya yang kusam jika pemakaiannya terlalu lama biasanya akan muncul gelembung itu.

"Stiker ini tahan matahari dan air, bahannya juga lentur. Kita cara pemasangannya kering tanpa air, cuma pakai hit gun saja," tambahnya.

Baca Juga: Cara Merawat Wrapping Sticker Mobil, Mudah Kok

Tidak sedikit pemilik kendaraan merasa bosan dan ingin gonta-ganti warna. Setelah menggunakan stiker TeckWrap, cat mobil juga tetap aman Sob asalkan masih orisinil, berbeda dengan mobil yang sudah pernah cat ulang atau repaint.

"Kalau sudah pernah repaint risiko ngangkatnya lebih tinggi," tambah Andre.

Tapi jangan risau, Andre memberikan tips supaya Sobat KabarOto tidak buang-buang duit untuk repaint dan wrapping. Kalau kondisi mobil kurang bagus dan ingin warnanya kembali seperti semula, sebaiknya dempul halus saja.

"Dempul halus saja tapi jangan di cat dulu, terus wrapping. Pakai sekitar 3-5 tahun. Kalau sudah mau dijual atau dikembalikan cat aslinya, tinggal copot stiker lalu cat. Itu malah lebih aman," tutupnya.