POPULAR STORIES

Gara-Gara Ini New Toyota Yaris Makin Stabil

Gara-Gara Ini New Toyota Yaris Makin Stabil New Yaris (KabarOto/dimas)

KabarOto.com – Begitu banyak hidden feature, makanya Toyota Indonesia berani mengklaim segala kelebihan New Toyota Yaris. Mesin masih dirasa cukup bertenaga, tapi kini giliran kaki-kaki yang ditingkatkan, agar New Yaris ini makin stabil di berbagai kondisi jalan.

Baca Juga: Duduk di Jok Belakang New Toyota Yaris Makin Nyaman Karena Ini

Improvement pertama terletak pada bagian extention bracket, menggunakan material yang lebih tebal dan kuat sehingga menjadikan bodi lebih rigid, dengan tujuan memberi sensasi mengemudi yang makin asyik.

Selanjutnya proses pengelasan di bodi juga dilakukan lebih detail, dan dilakukan di lebih banyak titik, sehingga menjadi lebih kuat dan kaku, yang ujung-ujungnya berefek pada stabilitas.

New Yaris (Toyota)

Bahkan sampai bagian bawah mobil pun tak luput dari perhatian, sebab Toyota memberi semacam braket penguat pada dek, agar bodi mobil menjadi lebih kaku dan stabil.

Baca Juga: Heykers Stop Produksi, Gantinya Toyota Yaris TRD Sportivo. Ini Bedanya

Improvement juga dilakukan pada bagian transmisi, dengan menggunakan differential limited torque, yang berguna saat melakukan akselerasi maupun deselerasi, agar mobil tetap lurus dan kemudi tidak 'liar'.

Kesan melayang pada sistem kemudi yang menggunakan Electronic Power Steering tidak terasa pada Yaris terbaru ini. Karena Toyota telah meningkatkan kinerja EPS, sehingga pergerakan kemudi dapat menyeseuaikan tingkat kecepatan kendaraan.