POPULAR STORIES

Gara-Gara Marc Marquez, Enea Bastianini Gagal Finis Di MotoGP Inggris 2023

 Gara-Gara Marc Marquez, Enea Bastianini Gagal Finis di MotoGP Inggris 2023 Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Pembalap Ducati Enea Bastianini gagal finis di MotoGP Inggris 2023. Ia menganggap, Marc Marquez menjadi penyebabnya.

Bastianini terlibat kontrak dengan Marquez pada tikungan 11, Marquez menyentuh ban belakang motor Bastianini. Pembalap asal Spanyol terjatuh di tikungan 12 pada lap ke-15, sedangkan Bastianini bisa melanjutkan balapan.

Namun, Bastianini merasa motornya tidak nyaman lagi setelah ditabrak Marquez, sehingga terjatuh di tikungan 15.

Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2023: Aleix Espargaro Tikung Francesco Bagnaia Di Lap Terakhir

Enea Bastianini crash di MotoGP Inggris 2023

"Dia (Marquez) menyenggolku ti tikungan 11 ketika hendak masuk. Di tikungan 15, aku coba mengerem, tapi itu tidak mungkin untuk menghentikan motor jadi aku jalan kurus terus," ungkap Bastianini.

Menurutnya, setelah kontak dengan Marquez, sesuatu terjadi dengan motornya. Juga bannya seperti rusak, mungkin karena itu dia terjatuh.

Bastianini juga mengungkapkan tentang kondisi motornya yang berbeda ketika dirinya membela Gresini Ducati.

Baca Juga: Sprint Race MotoGP Inggris 2023: Alex Marquez Posisi Pertama

"Secara fisik saya baik-baik saja. Tapi, motornya berbeda yang membuat saya kurang santai. Kami banyak mengubah motor untuk balapan, untuk melakukan yang lebih. Balapan itu sangat sulit bagi saya," jelas Bastianini.

Selain itu, Bastianini juga mencoba suspensi belakang, mencoba memodifikasi motornya, namun butuh lehih seperti Bagnaia yang mengubah motornya tahun lalu.

"Aku butuh waktu, sekarang saya memiliki banyak waktu data untuk diberikan kepada tim saya. Mungkin, arahnya tidak akan sama, aku tidak tahu apakah bisa melakukannya dengan waktu yang cepat," tutup Bastianini.