POPULAR STORIES

Gara-Gara Pandemik Covid-19, Ford Sudah Klaim Rugi $ 600 Juta

Gara-Gara Pandemik Covid-19, Ford Sudah Klaim Rugi $ 600 Juta

KabarOto.com - Di saat manufaktur lain berlomba melindungi pekerja mereka dari pandemik Covid-19, Ford Motor Company ternyata sudah menghitung kerugian total selama shutdown fasilitas produksinya.

Setidaknya pada kuartal pertama tahun ini Ford kehilangan $ 600 juta, serta penjualan berimbas turun 21% berbanding kuartal yang sama tahun 2019. Selain itu saham Ford juga turun 5%.



"Namun, kami yakin kami memiliki cukup uang tunai saat ini untuk mengantarkan kami melewati setidaknya hingga kuartal ketiga tanpa tambahan produksi kendaraan dan partai besar atau aksi pendanaan," ujar Tim Stone, Ford CFO.

Baca juga: Bentley Flying Spur, Andalkan Teknologi Touch Screen Remote

Kuartal pertama ini, Ford memperkirakan keuntungan tahunan sekitar $ 34 miliar, namun sayangnya kuartal pertama ini alami kerugian $ 600 juta. Padahal kuartal pertama tahun lalu keuntungan mencapai $ 2,4 miliar.



Ford memang belum sepenuhnya menutup laporan kuartal pertama tahun 2020. Adapun pengumuman ini sekadar estimasi kerugian akibat pandemik virus corona dan dampak ke ekonomi pada bisnis yang direnacanakan dimulai pada 28 April mendatang.