POPULAR STORIES

Gara-gara Sopir Gaptek, McLaren 650S Spider Ringsek

Gara-gara Sopir Gaptek, McLaren 650S Spider Ringsek McLaren 650S Spider Tabrak Pohon (foto: Facebook Patrick Harris)

Kabaroto.com- Berniat ingin pamer, seorang pria yang menjadi tamu sebuah acara pernikahan di Inggris justru menabrakkan supercar McLaren 650S Spider ke pohon. Hal tersebut terjadi karena dirinya mengaktifkan fitur launch control pada supercar McLaren 650S Spider dihalaman parkir.

Menurut laporan The Drive yang dikutip dari laman Carscoops, Senin (4/9/2017) pengemudi tidak mengetahui apa manfaat dan fungsi dari fitur launch control pada Supercar McLaren 650S Spider sehingga mobil susah untuk di kontrol.

Baca Juga:

Fitur launch control sendiri terpasang pada supercar berperforma tinggi keluaran tahun 2010 ke atas yang dapat membantu meningkatkan akselerasi pada mobil ke posisi maksimum.

McLaren 650S Spider

Namun fitur ini tidak boleh digunakan dalam situasi tempat yang sembarangan ataupun sempit seperti halaman parkir. Belum diketahui berapa akselerasi yang dihasilkan mobil, namun menurut para saksi Supercar McLaren 650S Spider melaju cepat dan menabrak pohon sangat keras sehingga airbag pada mobil mengembang.

Hasilnya supercar McLaren 650S Spider terlihat ringsek dibagian depan. Bahkan evakuasi membutuhkan bantuan mobil Range Rover untuk menariknya.