POPULAR STORIES

Gara-Gara Virus Corona, Balap ISSOM 2020 Seri Pembuka Ditunda

Gara-Gara Virus Corona, Balap ISSOM 2020 Seri Pembuka Ditunda Foto: kipli, PT Sarana Sirkuitindo Utama

KabarOto.com - Kegiatan motorsport juga tak luput dari incaran virus Corona yang menjalar di berbagai belahan bumi. Salah satunya Tanah Air yang harus menunda gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri perdana di tahun 2020 ini.

Pernyataan tersebut resmi keluar dari Surat Keputusan (SK) PT Sarana Sirkuitindo Utama selaku pengelola sirkuit sentul yang memberikan info tentang penundaan jadwal (reschedule) kejurnas balap mobil ISSOM putaran 1 2020.

Setelah pihaknya membaca, menimbang dan menyikapi serta menindaklanjuti adanya pandemi global penularan infeksi virus Corona sesuai arahan pemerintah pusat dan daerah hingga keputusan Ikatan Motor Indonesia (IMI), maka diputuskan untuk menunda jadwal tersebut.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, KTM Hentikan Produksi Sementara

Setidaknya ada 3 poin yang diputuskan tentang penundaan jadwal balap tersebut, diantaranya penyelenggaraan menyesuaikan eskalasi status penularan virus dari pemerintah pusat.

Penyelenggaraan kejurnas menyesuaikan perizinan IMI pusat, pengprov IMI Jabar dan kepolisian Republik Indonesia. Rekomendasi pengprov, administrasi maupun proses penyelenggaraan yang telah dilaksanakan tetap berlaku menyesuaikan penundaan jadwal.