Garansi Baterai Lithium-ion All New Suzuki Ertiga Hybrid Diumumkan Di GIIAS 2022

Garansi Baterai Lithium-ion All New Suzuki Ertiga Hybrid Diumumkan di GIIAS 2022 All New Suzuki Ertiga Hybrid (Kabaroto/Kipli)

KabarOto.com - Setelah 2 bulan mengaspal di Indonesia, All New Ertiga Hybrid diklaim mendapat banyak respons positif dari masyarakat. Menggunakan teknologi Suzuki Smart Hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan All New Ertiga Hybrid yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Teknologi Suzuki Smart Hybrid mengandung dua komponen utama, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai lithium-ion diklaim lebih manjur meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Baca Juga: Cara Suzuki Perkenalkan All New Suzuki Ertiga Hybrid Ke Fleet Customer

ISG dan baterai lithium-ion dapat menjaga kinerja All New Suzuki Ertiga Hybrid tetap prima. Namun, kedua komponen tersebut harus selalu diperhatikan kondisinya, terutama baterai lithium-ion.

“Karena teknologi ini tergolong baru, mungkin ada beberapa konsumen yang belum mengetahui bagaimana menjaga kondisi battery lithium-ion agar tetap prima dan berfungsi secara maksimal, maka dari itu kami akan mengawal konsumen,” kata Adhi Prasojo selaku 4W Technical Service Section Head PT SIS.

Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Dipesan 1.655 Unit

Untuk menjaga kinerja kendaraan agar tetap optimal, Suzuki memberikan masa garansi yang panjang, yaitu selama 5 tahun atau jika sudah menempuh jarak 100 ribu km. Masa garansi ini khusus untuk baterai lithium-ion dan ISG (Integrated Starter Generator).

Namun demikian, konsumen diharapkan tetap memperhatikan kondisinya dengan melakukan perawatan di bengkel resmi Suzuki terdekat.