POPULAR STORIES

Garuda Body Kit, Karya Lokal Yang Mendunia Diluncurkan

Garuda Body Kit, Karya Lokal yang Mendunia Diluncurkan Foto: Deddy/KO

KabarOto.com - Indonesia Modification Expo (IMX) selalu mendukung munculnya produk-produk modifikasi dalam negeri yang berkualitas. Setelah tahun lalu sukses menjadi tempat diluncurkannya beberapa produk modifikasi lokal yang mendunia, IMX 2019 kali ini pun semakin banyak lagi produk lokal memilih melansir produk dan brand-nya di pameran modifikasi terbesar di Indonesia ini.

Salah satunya adalah Garuda Bodykit secara resmi diluncurkan berbarengan dibukanya IMX 2019 di Balai Kartini, Jakarta, pada Sabtu (28/9/2019) kemarin. Produsen bodykit berbasis di Jawa Timur ini merupakan salah satu member National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ikut mewujudkan visi #localpride yang dibawa asosiasi modifikasi terbesar di Indonesia tersebut.

Founder Garuda Body Kit, Rangga Erlangga Polnaja menyatakan alasan memilih meluncurkan produknya di IMX 2019, karena merupakan satu-satunya expo modifikasi paling dilihat pecinta modifikasi. Selain itu karena khalayak pasarnya sesuai, maka diharapkan membawa dampak positif dari penjualan dan eksposur lebih luas hingga luar negeri.

Baca Juga: Hanya Selama IMX 2019, Art Custom Works Tawarkan Air Suspension Dan Pelek Diskon Hingga 20%

"Kami yakin Garuda Bodykit yang murni karya lokal ini bisa bersaing di pasar, bahkan dengan produk luar negeri. Desainnya kami pikirkan sedemikian rupa sehingga tak hanya bagus dilihat tetapi juga karakter utilitas yang sesuai dengan fungsi mobil,” bilang Rangga.

Selain itu, menurutnya keunggulan Garuda Body Kit adalah pemasangannya yang akan rapi sesuai standar manufaktur mobil. Sehingga tak terkesan tempelan yang mudah lepas dan rusak.

Untuk tahap pertama Garuda Body Kit memiliki dua tipe masing-masing untuk Mitsubishi Xpander dan Daihatsu All New Terios/Toyota All New Rush:

1. Xpander Garuda Bodykit PM-1
• Add on front lip
• Side skirt
• Rear diffuser
• Paint

2. New Terios/Rush Garuda Bodykit P8-1
• Front grille
• Front bumper
• Foglamp cover
• 6 pcs Fender flares
• DRL foglamp
• Paint

“Kedua paket body kit tersebut bisa langsung dipasang ke masing-masing mobil secara add-on. Garuda Body Kit juga kita jual dengan harga bersaing dengan kualitas terbaik,” terang Rangga.

Garuda body kit Xpander dibanderol Rp 7 juta per set. Sementara khusus Garuda Bodykit All New Terios/Rush dijual Rp 15 juta. Kedua harga tersebut berlaku hanya untuk pembelian di IMX 2019.

“Walaupun baru di-launching, namun kami senang ternyata Garuda Body Kit sudah mendapat pesanan dari Thailand sebanyak 100 unit! Hal ini menjadi bukti bahwa produk dalam negeri diminati dan mampu bersaing dengan produk internasional,” tutup Rangga.