POPULAR STORIES

Gathering Bareng Komunitas Indonesian Logistics Comunity

Gathering Bareng Komunitas Indonesian Logistics Comunity Teguh Siswanto, Founder ILC saat membuka kegiatan gathering bersama di kawasan Sunter, Jakarta Utara (Foto: Yudi Atmaja/KabarOto)

KabarOto.com - Indonesian Logistics Comunity (ILC) yang merupakan komunitas bagi para pencinta otomotif dan pengusaha logistik yang peduli dengan sistem distribusi dan menggerakkan siklus perekonomian bangsa. Mereka mengadakan kegiatan gatrhering bareng yang berlokasi di sekitaran Sunter, Jakarta Utara.

Kebanyakan komunitas otomotif menjalin hubungan atas dasar kesamaan untuk saling berbagi soal kendaraan yang mereka gunakan. Berbeda dengan Indonesian Logistics Community (ILC), yang tak sekadar berbagi informasi karena kesamaan visi, tetapi peduli dengan perkembangan ekonomi tanah air.

kabaroto
Member ILC saat gathering bersama (Foto: Yudi Atmaja/KabarOto)

Teguh Siswanto selaku Founder ILC mengungkapkan saat menggelar kopi darat dan gathering perdana ILC yang diadakan di bilangan Sunter, Jakarta Utara. Bahwa ILC yang mereka bentuk ini sebagai wadah dan paguyuban yang digelar secara sederhana dan penuh dalam nuansa kekeluargaan.

"Komunitas ini merupakan komunitas baru, pencinta otomotif yang berusaha di bidang logistic. Tetapi saya dibuat kaget, karena pada saat konfirmasi kehadiran, jumlah member yang dipastikan hadir hanya sekitar 80 orang saja. Namun, malam ini ternyata lebih dari 200 orang yang datang. Dan kami merangkul semua kalangan yang peduli dengan dunia logistic." Ungkap Teguh Siswanto saat membuka gathering komunitas ILC.

Dengan adanya komunitas ILC ini, diharapkan dapat memediasi para anggotanya. Dan diharapkan juga dapat mensupport program-program pemerintah sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di tanah air.

"Komunitas ini benar-benar saya gunakan sebagai wadah pemersatu dan wadah berbagi informasi untuk memperbaiki sistem distribusi nasional. Karena banyak pihak yang belum tersentuh, sehingga sistem distribusi mandek berjalan dengan ketidak pastian", pungkas Teguh.

Dengan adanya komunitas ILC serta banyak yang ingin bergabung, Teguh mengaku banyak mendapat permintaan agar kegiatan yang sama digelar juga di wilayah lain.