POPULAR STORIES

Gaya Balap Agresif Marc Marquez Dapat Kecaman, Demi Kejar Rekor Valentino Rossi

Gaya Balap Agresif Marc Marquez Dapat Kecaman, Demi Kejar Rekor Valentino Rossi Insiden Marc Marquez menabrak Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Gaya balap agresif Marc Marquez mendapat kecaman dari mantan pembalap GP500, Loris Reggiani. Loris menganggap, apa yang dilakukan oleh The Baby Aliens adalah untuk mengalahkan rekor Valentino Rossi.

Sebelumnya, Reggiani juga pernah mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dirinya mengatakan cedera yang didapatkan Marquez hingga membuatnya absen panjang merupakan karma dari tragedi 'Sepang Clash' tahun 2015 silam.

Bahkan saat Marquez menabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal, Reggiani mengatakan bahwa itu bukan seperti Marquez dengan pengalaman juara dunia 8 kali.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan Di MotoGP Argentina 2023 Untuk Valentino Rossi

"Dari sudut pandang saya, dia (Marquez) memiliki masalah yang melebihi agresivitas di trek, dari apa yang saya lihat di Portimao. Dirinya benar-benar di luar kendali sejak awal, seperti seorang yang belum pernah balapan, itu bukan Marquez," ungkap Reggiani.

Reggiani juga mengatakan bahwa Marquez rela memaksakan kondisi meskipun sedang cedera untuk melewati rekor Valentino Rossi.

Baca Juga: Naik Podium 3, Alex Marquez Ingin Mengulang Sukses Di MotoGP Amerika

Sebagai informasi, Valentino Rossi mencatakan 9 kali juara dunia, sedangkan Marquez 8 gelar juara dunia. Marquez masih berusaha mengejar rekor tersebut, meskipun kondisinya belum 100% dan pengembangan motor Honda yang telat dibandingkan pabrikan lain.

"Rekor Rossi dengan gelar 9 juara dunia, membuatnya penuh tekanan. Dirinya melakukan segala cara, tapi dalam hal ini dia membutuhkan psikolog," jelas Reggiani.