POPULAR STORIES

Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan Di MotoGP Argentina 2023 Untuk Valentino Rossi

Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan di MotoGP Argentina 2023 Untuk Valentino Rossi Marco Bezzecchi di MotoGP Argentina 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi mengungkapkan kemenangan di MotoGP Argentina 2023 ini berkat didikan Valentino Rossi.

Bezzecchi yang menjalani awal musim 2023 ini dengan luar biasa. Ia berhasil membawa pulang poin perdana di kelas premier. Kini, Bezzecchi telah menginjak podium tiga kali dengan meraih podium ketiga di Portugal dan menjadi runner-up di Sprint Race dan balapan di GP Portugal.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2023: Marco Bezzecchi Di Puncak Geser Francesco Bagnaia

Podium MotoGP Argentina 2023

Dengan kesuksesan tersebut, pembalap besutan tim Valentino Rossi itu sukses merebut posisi puncak klasemen sementara dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Melihat para pembalapnya sukses tersebut tentu menjadi bukti bahwa The Doctor meninggalkan warisan luar biasa di motorsport.

Meski sudah pensiun sejak akhir musim 2021, pengaruh pembalap legenda MotoGP itu masih sangat besar. Atas kemenangannya, pembalap 24 tahun itu ingin mendedikasikan kepada sang gurunya. Iya yakin tanpa Rossi, dirinya tidak mungkin bisa meraih kemenangan tersebut.

Baca Juga : Fabio Quartararo Kecewa Nakagami Tidak Mendapatkan Hukuman Di MotoGP Argentina 2023

Bezzecchi juga mendapatkan jersey Argentina seperti Rossi di musim 2015

“Tanpa Valentino Rossi dan akademi, mustahil saya bisa sampai di sini. Bahkan dengan dukungan keluarga saya, itu sangat sulit. Valentino Rossi memberi saya kesempatan untuk berkembang sebagai pembalap dan sebagai pribadi, untuk kaik di Kejuaraan Dunia hingga debut di MotoGP. Jadi, saya berterima kasih kepadanya,” ungkap Marco Bezzecchi.

Saat meraih kemenangan di seri kedua, Bezzecchi juga mendapatkan jersey Argentina lengkap dengan tanda tangan Lionel Messi. Raihan tersebut mirip seperti Valentino Rossi saat meraih kemenangan di GP Argentina pada musim 2015 silam. Bezzecchi juga menambahkan bahwa sebelum balapan dimulai dirinya sempat kurang percaya diri karena wet race. Tetapi, ia yakin bisa menghadapi seri kedua ini dan berhasil menang mutlak di GP Argentina 2023.