POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Kecewa Nakagami Tidak Mendapatkan Hukuman Di MotoGP Argentina 2023

Fabio Quartararo Kecewa Nakagami Tidak Mendapatkan Hukuman di MotoGP Argentina 2023 Fabio Quartararo di MotoGP Argentina 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kecewa dengan FIM Stewards. Karena tidak menjatuhkan hukuman untuk Takaaki Nakagami usai menyenggolnya di MotoGP Argentina 2023, Senin (3/4) dini hari.

Fabio Quartararo kembali mengalami hari yang sulit di seri kedua yang berlangsung di Autodormo Termas de Rio Hondo. Setelah finis kesembilan dan membawa pulang satu poin di Sprint Race.

Baca Juga : Hasil MotoGP Argentina 2023 : Marco Bezzecchi Menang Telak, Francesco Bagnaia Kecelakaan

Ia berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik dalam sesi balapan. Alih-alih ingin meraih podium, sayangnya targetnya harus gagal usai di senggol oleh Takaaki Nakagami (LCR Honda) di lap awal. Sehingga dirinya tercecer hingga posisi ke-16.

Nakagami lolos dari hukuman usai menyenggol Quartararo

Usai kejadian, pihak FIM Stewards melakukan penyelidikan dan menentukan bahwa Nakagami tidak bersalah. Tentu, keputusan tersebut membuat pembalap berjulukan El Diablo tersebut kecewa.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2023: Marco Bezzecchi Di Puncak Geser Francesco Bagnaia

“Sangat disayangkan karena kami memiliki kecepatan yang bagus. Kami bisa saja tampil lebih baik. Tapi, Nakagami melakukan manuver yang berbahaya dan merusak balapan saya. Saya juga heran mengapa dirinya tidak mendapatkan penalti yang membuat saya bertanya-tanya apa yang dilakukan oleh para Steward. Sudah waktunya mereka untuk sadar,” ungkap kekecewaan Fabio Quartararo.

Meskipun tercecer di posisi ke-16, Quartararo tidak menyerah dan melawan ketakukannya wet race GP Argentina. Ia berhasil bangkit dan menyelesaikan balapan di urutan ketujuh dan membawa pulang 9 poin. Kini, Quartararo bertengger di posisi ke-10 dengan raihan total 18 poin di klasemen sementara MotoGP 2023.