POPULAR STORIES

GCK E-Blast 1, Mobil Balap Listrik Ikut Dakar 2021

GCK e-Blast 1, Mobil Balap Listrik Ikut Dakar 2021

KabarOto.com - Balapan yang mengadu daya tahan paling ekstem di medan off-road yakni reli Dakar, sedianya akan ada penantang baru kendaraan berbasis baterai listrik, GCK e-Blast 1.

Merupakan hasil karya dari GCK Motorsport yang sedianya ingin ikut reli Dakar 2021. Oh iya, masih dalam pengembangan mobil balap Dakar andalkan hidrogen sedianya akan siap diperkenalkan tahun 2022 dan siap beraksi di Dakar 2023 dan 2024.

Baca juga: Audi Sport ABT Schaeffler Andalkan Performa Kian Kuat



“Kami sangat senang mempersembahkan GCK e-Blast 1, langkah pertama apa yang kami yakini sebagai masa depan balap jarak jauh lintas alam: kendaraan bertenaga hidrogen," ujar Eric Boudot, CEO of Green Corp Konnection and GCK Motorsport.



Dirinya menegaskan tujuannya adalah untuk menciptakan mobil reli ramah lingkungan, yang hanya didukung oleh energi hijau, yang mampu menempuh jarak jauh. "Investasi kami pada teknologi hidrogen akan memungkinkan kami untuk balapan mobil pertama bertenaga hidrogen pada tahun 2023-2024."



Adapun GCK e-Blast 1 ini punya performa 250 kW atau setara 335 dk melalui baterai berkekuatan 150 kWh. Nah, perihal torsinya suguhkan 1.000 Nm. Mobil balap Dakar lansiran Prancis ini mampu melaju hingga 180 kpj.

Baca juga: Ini Belasan Mobil Mewah dan Unik Milik Almarhum Pesepakbola Legendaris Diego Maradona



GCK Motorsport tak menampik bahwa GCK e-Blast 1 berbasis dari mobil yang pernah menang Dakar 2018 ditunggangi Carlos Sainz.

Keikutsertaan GCK e-Blast 1 di Dakar 2021 akan menerjunkan dua unit untuk melibas gurun di Arab Saudi.