Geber BMW S1000RR, Ali Adrian Kibarkan Merah Putih Di Malaysia

Geber BMW S1000RR, Ali Adrian Kibarkan Merah Putih di Malaysia Foto: Karyaku

KabarOto.com - Pembalap Tanah Air, Ali Adriansyah Rusmiputro, berhasil keluar sebagai juara satu di ajang MSF Super 1000 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (31/08) pekan lalu.

Kemenangan Adrian di MSF Super 1000 merupakan bekal penting baginya, sebelum ia bertanding di ajang ARRC 2019 putaran 7 yang akan digelar di Sepang pada 19 September mendatang.

“Mengikuti kejuaraan MSF Super 1000 ini adalah bagian dari latihan saya dalam mempersiapkan balapan ARRC tanggal 19 September mendatang. Dari awal memiliki target mendapat hasil terbaik dan Alhamdulillah bisa juara satu,” cerita Adrian.

Adrian yang menjadi penggawa Pertamina Enduro HKM Racing Team Sudah mulai berlatih di Malaysia sejak tiga Pekan lalu demi mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang MSF Super 1000 dan ARRC putaran 7.

“Latihan yang saya lakukan hampir satu bulan ini membuat saya lebih mengenal Sirkuit Sepang. Hari Jum'at mulai sesi latihan bebas saya juga sudah lebih percaya diri namun karena masih ada beberapa set up motor yang perlu diganti,” lanjut Adrian.

Baca Juga: Bertarung Sengit Hingga Keluar Lintasan, Ali Adriansyah Makin Kenali Karakter Motor

Merasa kurang maksimal di sesi latihan bebas, Adrian mencoba untuk tampil lebih berani di sesi kualifikasi. Dengan perubahan tepat yang dilakukan oleh mekanik Pertamina Enduro HKM Racing Team, Adrian berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi.

Pada saat balap, Adrian berhasil memimpin sejak jalannya perlombaan, waktu start pun juga sangat bagus. Namun memasuki tikungan keempat, Adrian sempat tertinggal karena ada permasalahan pada bagian elektroniknya.

“Sempat tertinggal namun saya tetap berusaha untuk fight kembali dari posisi kedua. Saya berusaha untuk tetap fokus, konsentrasi, dan melakukan improve lebih berani lagi.”

Hasilnya, Adrian berhasil mengembalikan keadaan dengan finis di posisi satu pada akhir perlombaan dengan selisih waktu 5 detik dari posisi kedua.

"Terima kasih banyak untuk dukungan yang terus diberikan oleh semua masyarakat Indonesia dan juga Pertamina Enduro yang juga memberikan kepercayaan pada saya. Insya Allah saya dapat mencapai hasil maksimal pada balap-balap berikutnya,” pungkas Adrian.