POPULAR STORIES

Geely Beli Perusahaan Mobil Terbang Terrafugia ?

Geely Beli Perusahaan Mobil Terbang Terrafugia ? Mobil Terbang Terrafugia (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Produsen mobil asal China, Geely dilaporkan telah membeli perusahaan mobil terbang yakni Terrafugia. Sayangnya sangat sedikit informasi yang tersebar, hanya saja diketahui bahwa Terrafugia menjadi salah satu pemimpin dalam industri mobil terbang yang telah melakukan pengembangan dengan prototype yang dihasilkan yakni Transition.

Mengutip laman Carscoops, Transition sendiri menjadi prototype pertama mobil terbang didunia dengan desain praktis dan dirancang agar dapat terbang seperti pesawat dan dikendarakan seperti mobil yang berjalan ditanah.

mobil terbang

Mobil terbang Transition mampu menampung dua orang. Canggihnya mobil terbang ini memilki sayap yang bisa dilipat dan dibentangkan hanya dalam rentang waktu kurang dari 1 menit saja. Agar mampu terbang, Transition membutuhkan bahan bakar khusus.

Saat ini Terrafugia juga diketahui tengah mengembangkan mobil terbang hybrid yakni TF-X yang mampu menampung empat orang. Canggihnya mobil terbang TF-X dapat melakukan take off dan mendarat secara vertikal yagn diklaim jauh lebih praktis.

Belum diketahui apa rencana yang dipikirkan oleh Geely. Namun langkah tersebut bisa saja dilakukan untuk memperluas kekuatannya di peta persaingan mobil terbang, karena saat ini ada Uber dan Airbus yang juga mengembangkan mobil terbang.

Baca Juga: