POPULAR STORIES

Geely Bin Yue Penuh Dengan Teknologi Ciamik

Geely Bin Yue Penuh dengan Teknologi Ciamik Geely Bin Yue SUV Terbaru di China

KabarOto.com - Geely, merek otomotif asal Cina resmi meluncurkan SUV terbarunya di Cina. Jika sebelumnya telah meluncurkan Geely Boyue, kini dengan model yang tidak berbeda jauh Geely meluncurkan Bin Yue.

Bin Yue adalah model yang stylish yang memiliki 'cosmos', yang menonjol yang diapit oleh lampu depan yang menyudut.

Bin Yue Tampak Depan

Punya dimensi panjang 4.330 x 1.800 x 1.609 mm, dengan wheelbase 2.600 mm, Bin Yue tampak sebagai mobil SUV yang kecil, namun cukup lebar. SUV kompak pada kategori B-segmen ini dibangun di atas platform modular BMA milik Geely, yang dikembangkan bersama Volvo.

BMA mengoptimalkan ruang untuk interior yang membantu Bin Yue mencapai tingkat pemanfaatan wheelbase 68,7% untuk kabin.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Nissan-Datsun Per Oktober 2018

Interior Geely Bin Yue

Bin Yue dilengkapi dengan kombinasi mesin turbo diesel berkapasitas 1.5 liter dengan transmisi 7 percepatan DCT atau mesin 1.0 liter dengan transmisi manual 6 percepatan.

Mesin pertama yang dibangun bersama Volvo ini punya output tenaga 174 dk dengan torsi 255 Nm. Alhasil, berkat transmisi dual clutch 7 percepatan yang dipasang, mesin ini sanggup membuat Bin Yue berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 7,9 detik. Dengan efisiensi konsumsi bahan bakar 6,1 liter untuk mencapai 100 km atau sekitar 1:16,3 kpl.

Teknologi Bin Yue

Konsumen juga bisa memesan versi mesin dengan turbo berkapasitas 1 liter yang memproduksi tenaga 134 dk dan torsi 205 Nm. Dipasangkan dengan transmisi manual 6 kecepatan, yang memungkinkan Bin Yue menghasilkan konsumsi pada 5,3 liter/100 km.

Berbicara tentang fitur, Bin Yue memiliki level 2 semi-autonomous driving system, yang menggunakan millimeter wave radar dan kamera high-definition. Ada pun teknologi ini membuat Bin Yue dapat mengikuti kendaraan hingga kecepatan 150 kpj dan mengganti jalur secara otomatis dan aman.

Teknologi Geely Bin Yue

Hal menonjol lainnya ada pada sistem parkir otomatis, pengereman darurat yang juga otomatis dengan pengenalan pejalan kaki, ada pun blind spot warning system.

Pada interior juga dilengkapi setir yang dibungkus kulit, trim logam matte dan aksen krom. Kenikmatan lain termasuk teknologi pengenalan suara, konektivitas 4G/Wi-Fi, dan pembaruan over-the-air.

Dilansir dari Carscoop.com perusahaan mengatakan, "Banyak bagian juga telah terinspirasi oleh elemen fiksi ilmiah seperti pejuang supersonik dan Star Wars."

Selain itu, pengemudi juga dapat berbicara langsung pada mobil mereka yang men-sugesti perintah suara. Hal ini juga dapat dilakukan dan terhubung walaupun kendaraan dan pengemudi dalam jarak yang cukup jauh.

Baca Juga: Ridwan Kamil Punya Ide Bikin Mobil Desa Seperti Transformer

Teknologi geely