POPULAR STORIES

Ridwan Kamil Punya Ide Bikin Mobil Desa Seperti Transformer

Ridwan Kamil Punya Ide Bikin Mobil Desa Seperti Transformer Ridwan kamil bersama Motor Royal Enfieldnya (ist)

KabarOto.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memang dikenal sebagai pribadi yang penuh dengan ide-ide menarik dan kreatif dalam memecahkan setiap masalah. Nah, yang terbaru Ridwan Kamil diketahui menggagas mobil multifungsi atau serba guna untuk daerah-daerah di Jawa Barat.

Rencananya, kendaraan roda empat bernama "Mobil Siaga Desa" itu, akan hadir pada tahun 2019 mendatang. Melalui akun Instagram resmi miliknya, @ridwankamil, Rabu (31/10/2018), Ia mengunggah konsep dari mobil tersebut. Uniknya mobil yang Ia namai dengan 'Mobil Siaga Desa' tersebut di konsep ala mobil-mobil yang ada di film Transformers.

Baca juga: Melihat AMMDes Lebih Dekat, Mobil Pedesaan Buatan Lokal

Mobil rancangan Ridwan Kamil

Dalam foto yang Ia unggah, sesuai dengan namanya mobil tersebut nampak dapat digunakan untuk bermacam-macam kebutuhan masyarakat di desa, yakni bisa menjadi mobil untuk mengangkut barang, panggung hajatan, perpustakaan, mobil jenazah atau membawa masyarakat yang hendak ke rumah sakit.

Ridwan menjelaskan, bahwa ide pembuatan mobil tersebut didasari oleh kebutuhan masyarakat di pedesaan. "Kalau ada yang sakit, gimana ngangkutnya? Masa naik ojek? Gimana kalau ada meninggal? Gimana kalau ada hajatan dan lainnya. Akhirnya digagas Mobil Siaga Desa,” kata Ridwan.

Baca Juga: EMI Rilis Program "Mazda Year End Campaign 2018" Di Penghujung Tahun

Rencananya mobil tersebut juga bisa dipinjamkan oleh kepala desa kepada warganya untuk digunakan sebagai fasilitas publik. Menurut konsep yang diunggahnya, mobil tersebut kelak juga dapat digunakan oleh warga sebagai fasilitas hiburan berupa layar tancap.

"Mobil Siaga Desa sedang dikonsep untuk dipakai para kepala desa di Jawa Barat. Mobil serbaguna ala the transformers ini nanti oleh kepala desa bisa dipinjamkan kepada warga untuk hajatan, ngangkut warga yg sakit atau warga meninggal, atau di pinjam mengangkut hasil pertanian, atau jadi mobile library, atau jadi layar tancep nonton bola dll. #JABARJUARA dan warganya bahagia," tulis Ridwan dalam akun twitternya.