POPULAR STORIES

Geely Pecahkan Rekor, Mozaik Shio Kerbau Sambut Imlek

Geely Pecahkan Rekor, Mozaik Shio Kerbau Sambut Imlek

KabarOto.com - Tahun baru Tiongkok atau Imlek dirayakan oleh hampir seluruh keturunan etnis Tionghoa di dunia. Tidak mau ketinggalan, pabrikan mobil asal Tiongkok, Geely juga punya cara unik merayakan Imlek 2572.

Geely merayakannya dengan mencetak rekor dunia, mereka membuat sebuah mozaik yang disusun dari barisan mobil. Walau baru ditampilkan saat perayaan Imlek pada 12 Januari lalu. Tetapi ternyata, proses pembuatannya dikerjakan dari 31 Desember 2020.

Sekitar 750 unit Geely Emgrand dikumpulkan berwarna putih dan hitam membentuk gambar kepala kerbau. Serta satu lagi adalah ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2021, sehingga total ada sekitar 1.339 unit mobil.

Baca Juga : Punya Penghasilan Rp14 Miliar Per Pekan, Ini Koleksi Mobil Neymar

Setidaknya butuh waktu lebih dari 30 jam demi membuat bentuk kepala kerbau yang besar menggunakan mobil hitam. Tantangannya adalah jarak antar mobil tidak boleh melebihi 20 sentimeter dan keseluruhan harus mencakup area minimal 3.000 meter

Seluruh total ukuran keseluruhan sekitar 8.456 meter, dan secara resmi memecahkan rekor dunia untuk Guinness Books of World Records untuk mozaik mobil terbesar. Apabila dilihat dari atas, maka akan tampak bentuk kepala kerbau, serta tulisan “2021 Kerbau Cina”.