POPULAR STORIES

Punya Penghasilan Rp14 Miliar Per Pekan, Ini Koleksi Mobil Neymar

Punya Penghasilan Rp14 Miliar Per Pekan, Ini Koleksi Mobil Neymar Ferrari 458 Italia

KabarOto.com – Siapa yang tidak kenal dengan Neymar da Silva Santos Junior? Pesepakbola asal Brasil dan bermain di klub Paris Saint Germain (PSG) ini memiliki koleksi mobil mewah yang mencapai 1 juta poundsterling atau Rp 18,9 miliar.

Neymar diboyong dari Barcelona oleh klub sepakbola raksasa asal Prancis pada 2017 lalu, senilai 222 juta euro. Hasilnya sejak bergabung hingga saat ini, Neymar mencetak 83 gol dan 46 assist.

Neymar baru saja memperpanjang kontrak dengan PSG (Foto: Bolaskor)

Baca juga: Intip Koleksi Mobil Klasik Harry Styles, Mantan Personil One Direction

Belum lama ini, pemain berusia 28 tahun tersebut telah memperpanjang kontraknya dengan PSG. Sebagai bocoran, Neymar menerima gaji sebesar 775.000 poundsterling atau Rp 14,6 miliar per pekan.

Mobil mewah pertama yang dimiliki Neymar adalah Ferrari 458 Italia yang menjadi koleksi wajib bagi pesepakbola terkenal di dunia. Mobil dengan ciri khas berwarna merah ini, menggendong mesin V8 berkapasitas 4.499 cc. Mampu menelurkan tenaga sebesar 562 dk, Ferrari 458 merupakan Ferrari bermesin tengah pertama yang memakai direct fuel injection.

Maserati MC12

Selain itu, Neymar juga memiliki Maserati MC12 yang hanya ada 50 unit saja di dunia. Mobil mewah asal Italia ini pertama kali diproduksi pada tahun 2004 sebanyak 25 unit. Setahun kemudian Maserati MC12 kembali diproduksi sebanyak 25 unit, hingga total menjadi 50 unit.

Karena jumlahnya yang terbatas, Maserati MC 12 dibanderol 415.000 poundsterling atau setara Rp 7,8 miliar. Supercar ini menggendong mesin V12 berkapasitas 5.988 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 630 dk dengan kecepatan maksimal mencapai 330 kpj.

Baca Juga : Koleksi Mobil Mewah Striker Inter Milan Romelu Lukaku

Audi R8 Spyder

Selain mobil asal Italia, Neymar juga kepincut dengan mobil-mobil asal Jerman. Saat bergabung dengan Barcelona, Neymar sempat mengoleksi Audi Q7 yang digunakan untuk sehari-hari, Audi RS7 untuk pergi latihan, dan Audi R8 Spyder untuk memacu adrenalin.

Selain mobil-mobil yang diproduksi secara terbatas, Neymar juga mengoleksi beberapa mobil yang juga diproduksi massal, seperti Volkswagen Touareg dan Porsche Panamera Turbo.