Geely Siap Kuasai Saham Daimler

Geely Siap Kuasai Saham Daimler Geely siap kuasai saham Daimler (Carscoops)

KabarOto.com - Geely produsen mobil asal Cina ini dikabarkan berencana untuk menjadi pemegang saham terbesar di Daimler.

Dikabarkan oleh Bild am Sonntag, Jerman bahwa perusahaan produsen mobil Cina saat ini telah menguasai saham Daimler sebesar 5% yang dibeli dari pasar terbuka setelah ditolak Daimler untuk membeli saham diskon pada bulan November tahun lalu, dikutip Carscoops, Minggu (11/2/2018).

(Baca Juga: Mercedes-AMG GT4 Terbaru Hadir di Geneva Motor Show 2018)

Saat ini pemegang saham terbesar di Daimler adalah perusahaan Investmaent Authority dari Kuwait dengan 6,8%. Sedangkan pemegang saham terbesar kedua BlackRock dengan 6%. Bila berita ini benar terjadi, maka Geely bisa melampaui angka tersebut.

Geely juga diberitakan saat ini sangat tertarik untuk mendapatkan teknologi baterai mobil berteknologi tinggi milik Daimler. Selain itu, Geely berkeinginan membangun usaha patungan mobil listrik dengan Daimler di Wuhan, Cina.

Geely juga sudah memiliki saham pengendali di Volvo dan Lotus, sedangkan Daimler memiliki perusahaan patungan dengan BAIC Motor Corp dan BYD di Cina.

Berita Terkait

Berita Terkait