POPULAR STORIES

Gelar RUPST, Astra International Bagikan Dividen Rp 7,49 Triliun

Gelar RUPST, Astra International Bagikan Dividen Rp 7,49 triliun RUPST Astra International

KabarOto.com - Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), PT Astra Internasional Tbk (ASII), Rabu (25/4/2018), memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp 7,48 triliun. Angka tersebut diraih dari 39,6 persen laba bersih perseroan sepanjang tahun 2017 yang mencapai Rp 18,88 triliun. Sisa laba bersih, senilai Rp 11,39 triliun dibukukan sebagai laba ditahan perseroan.

Setiap pemegang saham dibagikan Rp 185 setiap saham. Di dalamnya termasuk Rp 55 per saham interim atau seluruhnya berjumlah Rp 2,22 triliun yang telah dibayarkan pada 27 Oktober 2017. Sisanya, sebesar Rp 130 setiap saham atau keseluruhan berjumlah Rp 5,26 triliun akan dibayarkan pada 25 Mei 2018.

Baca juga: Astra Autoprima dengan Maybank Finance Siapkan Program Menarik untuk Pembeli BMW Bekas

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas dukungan penuh yang telah diberikan sehingga Astra dapat terus berkarya membangun bangsa dan meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun sehingga mampu memberikan dividen tunai sebesar Rp185 per saham atau dengan total nilai Rp7,4 triliun,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam keterangan resminya kepada KabarOto.

Bersamaan dengan RUPST ini juga diputuskan pengangkatan dua komisaris independen, yakni mantan Menteri Keuangan Chatib Basri dan Takayuki Yoshitsugu menggantikan dua komisaris independen sebelumnya yang mengundurkan diri, yakni Yasutoshi Sugitomo beserta Sidharta Utama.

Selain itu, RUPS juga mengangkat dua direktur perseroan yakni Santosa dan Gita Tiffani Boer dan menunjuk Djony Bunarto Tjondro sebagai direktur independen perseroan.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2018