POPULAR STORIES

Jogjakarta Volkswagen Festival 2017 Hadirkan Motor Karya Retro Classic Cycles

Jogjakarta Volkswagen Festival 2017  Hadirkan Motor Karya Retro Classic Cycles Gelaran Jogjakarta Volkswagen Festival 2017 (JVWF)

Kabaroto.com - Ada yang berbeda di gelaran Jogjakarta Volkswagen Festival 2017 berkat kehadiran sosok motor kustom di tengah acara tahunan penggemar mobil asal Jerman tersebut. Ternyata, wujud motor itu karya dari Retro Classic Cycles yang dimotori Lulut Wahyudi.

Ya, Lulut Wahyudi yang dikenal sebagai bike builder sekaligus penggagas Kustomfest, Indonesian Kustom Kulture Festival, juga salah satu penggemar mobil klasik, termasuk Volkswagen.

Baca Juga:


Masih ingat The Cakil luckydraw Kustomfest 2014? Sosok VW Beetle type 1 1952 dirancang dengan paras hot rod sebagai apresiasinya untuk VWmania sekaligus penikmat kustom kulture. Nah, di ajang JVWF 2017, Lulut juga tak ingin kehilangan momennya mempersembahkan karya terbarunya dengan meluncurkan Volkswagen Motorcycles.

Berbasis mesin VW 1600 dual port, Lulut meracik frame DOM tubing 1,25 dan 1,5 inci serta sudut rake 30 derajat untuk bisa mendudukkannya dengan mempertimbangkan akurasi antara dimensi dan bobot mesin untuk menjadi sumber tenaganya. Pekerjaan lainnya tentu merancang ulang sistem transmisi karena dibuat pengoperasiannya seperti mengendarai motor pada umumnya.

“Motor ini saya persembahkan untuk dunia kustom kulture Indonesia dengan memanfaatkan kesukaan saya terhadap VW untuk selanjutnya dibuatkan dalam sosok motor kustom. Semua rancangan frame hingga modifikasi bagian transmisi kami kerjakan di bengkel dengan berbagai akurasi yang tetap bertujuan agar tetap nyaman dikendarai,” sebut Lulut.

“Kita ingin membuktikan melalui Volkswagen Motorcycles ini, sebuah karya lahir dari pemikiran dan proses hasil sumber daya yang dimiliki Indonesia. Bagaimana melahirkan karya yang tidak biasa berdasarkan pengalaman dan dedikasi terhadap dunia otomotif Indonesia. Mari kita membangun dengan karya,” sebut Lulut.

Motor kustom Volkswagen Motorcycles ini bisa dilihat di booth KUSTOMFEST di JEC Hall, yang akan dilanjutkan dengan talkshow menghadirkan para pelaku dunia kustom dan VW seperti Luke Ray dari Fuel Magazine, Blake Jones dari Speed Hunter, Shin Watanabe dari Lets Play VW’s dan Tjahyo Widjojo dari JVWF. Jangan lupa pengunjung juga bisa menyaksikan preview menjelang KUSTOMFEST 2018, 6-7 Oktober 2018.