POPULAR STORIES

Gelaran Modifikasi Osaka Automesse Resmi Dibatalkan, Ini Kata Panitia

Gelaran Modifikasi Osaka Automesse Resmi Dibatalkan, Ini Kata Panitia

KabarOto.com - Penyelenggara Osaka Automesse (OAM) pada hari Jumat kemarin, (21/11), secara resmi menyatakan pembatalan penyelenggaraan OAM 2021 pada 12-14 Februari mendatang di gedung INTEX Osaka, Jepang.

Kabar pembatalan gelaran ke-25 tersebut disampaikan langsung oleh penyelenggara melalui laman www.automesse.jp.

Kontsu Times selaku penyelenggara OAM menyatakan pandemi Covid-19 membuat event diundur. Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih kepada para stakeholders, partisipan, dan juga pengunjung OAM dari seluruh dunia.

Mengambil alternatif, membuat gelaran menjadi virtual atau dibatalkan adalah opsi yang lazim digunakan saat ini sebagai tanggung jawab penyelenggara terhadap keselamatan semua orang dan memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga: Tim NMAA Mengunjungi J’S Racing Di Osaka Jepang

Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada semua orang yang terkena dampak pandemi ini. Secara pribadi saya juga menyampaikan simpati saya, serta rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada semua staf medis dan lembaga pemerintah lainnya atas upaya mereka menanggulangi Covid-19,” kata Ketua Komite Eksekutif Osaka Automesse, Toshiya Miyaki.

Lebih lanjut Miyaki-san mengatakan, “Meski kami sudah mempersiapkan event, Namun, kekhawatiran tentang penyebaran infeksi baru yang meningkat terlalu berisiko untuk keselamatan peserta pameran dan pengunjung. Maka setelah berdiskusi secara cermat, kami telah memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan OAM 2021.”

Pihak panitia memohon maaf atas kebijakan yang telah digulirkan kepada peserta pameran, sponsor, serta semua stakeholders. Panitia mengklaim terus menggodok ide baru agar tetap menggelar konsep acara yang tidak kalah meriah nantinya.