POPULAR STORIES

Generasi Baru Nissan X-Trail Akan Menggunakan Teknologi E-Power

Generasi Baru Nissan X-Trail Akan Menggunakan Teknologi E-Power

KabarOto.com – Teknologi Nissan E-Power telah berhasil menyulap Nissan Note menjadi salah satu produk terlaris mereka di Jepang. Karena mobil ini menggabungkan mesin dan motor listrik menjadi sebuah perpaduan mobil hybrid yang irit dan juga harganya bersaing.

Nah, teknologi ini akan diterapkan ke beberapa produk lain seperti Nissan Serena, dan medium SUV andalan mereka yaitu, Nissan X-Trail terbaru dengan kode bodi T33.

Baca Juga : Mengenal Keunikan Mesin Hybrid pada Nissan Note E-Power

Nissan bakal menerapkan teknologi Nissan E-Power yang merupakan perpaduan antara mesin 2.000 cc dengan motor listrik. Secara komposisi, perpaduan ini bukanlah sebuah hal yang baru bagi Nissan X-Trail.

Saat ini, Nissan X-Trail sudah memiliki varian hybrid. Di pasar domestik Indonesia, X-Trail hybrid ini sudah dipasarkan.

Namun, teknologi hybrid tersebut jelas berbeda dengan konsep E-Power yang diusung Nissan, secara terus menerus akan bekerja pada model EV. Lantas, kehadiran mesin bensin di mobil-mobil E-Power hanya bertugas sebagai genset untuk menghasilkan tenaga listrik yang nantinya akan dikonsumsi oleh motor listrik.

Kehadiran dari Nissan X-Trail T33 E-Power sendiri diharapkan akan rilis tahun ini, namun mobil ini akan rilis antara bulan Maret hingga Juni mendatang.

Baca Juga : Ini Penampakan Mitsubishi Outlander 2020

Selain X-Trail, ada satu produk lain yang cukup menarik dan berhubungan yaitu Mitsubishi Outlander generasi terbaru yang akan hadir menggunakan platform dari X-Trail T33 nantinya.

Walaupun saling berbagi platform, Mitsubishi Outlander tidak akan memakai teknologi E-Power dan masih setia dengan teknologi PHEV dari Mitsubishi. Untuk produk dari kedua pabrikan ini akan rilis secara berdekatan pada musim gugur 2020 mendatang.

Kita tunggu saja kehadiran Nissan X-Trail generasi terbaru ini, bagaimana dengan di Indonesia?