POPULAR STORIES

Generasi Ketiga Fiat 500, Pertama Suguhkan Kendaraan Listrik

Generasi Ketiga Fiat 500, Pertama Suguhkan Kendaraan Listrik

KabarOto.com - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengikuti permintaan trend dunia akan mobil listrik. Pada awal bulan Maret ini memperkenalkan Fiat 500 terbaru yang diyakini menjadi yang pertama terapkan teknologi listrik di jajaran FCA.



Fiat 500 ini merupakan generasi ketiga. Diklaim benar-benar baru, menyuguhkan ruang lebih luas dan terapan teknologi canggih pada desain ‘Cinquecento’. Fiat 500 juga menjadi yang pertama dijual sebagai mobil listrik empat tempat duduk beratap convertible.



Oh iya, Fiat 500 juga menjadi city car petama yang menerapkan sebagai kendaraan otonom level 2 dibantu oleh sistem infotainment Uconnect 5. Dikabarkan akan kembali diproduksi di Turin yakni di fasilitas produksi Mirafiori.



Kemampuan jelajah, Fiat 500 bisa menempuh jarak 320 km untuk sekali pengisian baterai berkekuatan 42 kWh. Cukup untuk beraktivitas selama sepekan di perkotaan. Kemampuan pengisian cepat 85 kW menjadi standar, cukup 35 menit agar terisi 85% kapasitas baterainya.



Bagi yang ingin terburu-buru untuk jarak dekat saja, hanya perlu waktu lima menit agar bisa menempuh jarak 48 km. Fiat 500 ditawarkan kabel Mode 3 untuk pengisian di tempat publik.



Fiat 500 “La Prima” launch edition merupakan edisi khusus perkenalan geneasi ketiga, hanya ada 500 buah. Terdapat tiga pilihan warna Mineral Grey metallic, Ocean Green pearlescent dan Clestial Blue three-layer. Memakai pelek 17 inci diamond-cut dan bertabur chrome di detail jendela dan side panel.



Ada tiga unit one-off juga ditawarkan dengan melibatkan desainer terkenal Giorgio Armani, Bvlgari dan Kartell. Nah, untuk launch edition harganya £29.000 atau setara Rp 536,8 juta.