Generasi Milenial Jadi Kunci Sukses Meroketnya Penjualan Mobil SUV

Generasi Milenial Jadi Kunci Sukses Meroketnya Penjualan Mobil SUV Meroketnya Penjualan SUV (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Generasi Milenial di Amerika Serikat (AS) memainkan peran penting meroketnya penjualan SUV dan Crossover. Menurut Sales Analyst Ford Amerika Serikat, Erich Merkle, pembeli terbesar model SUV adalah orang-orang yang berusia antara 35 dan 44 tahun.

Mengutip laman Carscoops, Jumat (25/8/2017), dalam kurun waktu 10-15 tahun ke depan, generasi milenial ini akan tetap membantu dan mempertahankan besarnya penjualan dari model SUV.

Baca Juga:

"Akan ada tambahan 25 juta orang yang melalui umur 35-44 tahun dalam kurun waktu 10-15 tahun. Itu akan meningkatkan pertumbuhan yang besar pada model SUV secara bertahap dan saat ini sudah mulai terjadi." ujar Sales Analyst Ford Amerika Serikat, Erich Merkle.

Tahun ini, penjualan SUV di Amerika Serikat meningkat sebesar 11 persen. Hasil positif itu berhubungan erat dengan generasi milenial saat ini yang lebih memilih pindah ke rumah pinggiran kota lalu membeli sebuah SUV, sama persis yang dilakukan oleh orang tua mereka.

"Generasi milenial saat ini membuat keputusan yang sangat mirip dengan orang tua mereka yakni memiliki sebuah rumah lalu membeli SUV." ujar Chief Economist Zillow Group, Svenja Gudell.