POPULAR STORIES

Generasi Terbaru Suzuki Swift Laku Keras Di India

Generasi Terbaru Suzuki Swift Laku Keras di India Generasi Terbaru Suzuki Swift Laku Keras Di India (indianautosblog)

KabarOto.com - Saat peluncurannya, Suzuki Swift generasi terbaru laku keras di India. Mengusung fitur dan desain yang lebih modern dibanding sebelumnya, model ini hanya membutuhkan waktu selama 10 pekan untuk melewati target penjualan 100.000 unit.

Dikutip dari Indianautosblog, Kamis (5/4), Swift terjual dalam hitungan menit di New Delhi tersebut sejak pertama kali diperkenalkan kepada publik, pada 18 Januari lalu.

Suzuki Swift 2018 laku keras di India (indianautosblog)

(Baca Juga : Permintaan Menurun, Honda Hentikan Produksi Accord selama 11 Hari)

Senior Executive Director Maruti Suzuki, R S Kalsi mengungkapkan, pihaknya tak pernah menyangka Swift model terbarunya sangat digilai konsumen, sehingga mampu melewati target penjualan.

"Sebelumnya, produk yang menjadi best seller di India adalah Dzire dan Baleno. Tetapi kedua model ini tidak pernah melampaui penjualan Swift yang membukukan penjualan sebanyak 100 ribu unit hanya dalam waktu 3 bulan. Kami tidak pernah menyangka hal ini terjadi," ujar Kalsi.

Fitur-fitur yang ada di dalam Suzuki Swift 2018 (indianautosblog)

Kalsi menuturkan, akibat tingginya permintaan, Swift harus dipesan secara inden, tiga sampai empat bulan sejak konsumen memesan. Selain itu, berdasarkan laporan terbaru, porsi penjualan transmisi manual mencapai 75% dan transmisi AMT 15%.

Di India, Suzuki Swift tersedia dalam du pilihan mesin, yakni mesin bensin K12 berkapasitas 1.200 cc yang serupa dengan Ignis dan mesin diesel DDiS dengan kapasitas 1.300 cc yang serupa dengan milik Ertiga Diesel.