POPULAR STORIES

Permintaan Menurun, Honda Hentikan Produksi Accord Selama 11 Hari

Permintaan Menurun, Honda Hentikan Produksi Accord selama 11 Hari Produksi Sedan Accord (Honda)

KabarOto.com - Pabrik Honda Motor Co. di Ohio, Amerika Serikat, dikabarkan menghentikan kegiatan produksi Honda Accord generasi baru selama 11 hari mulai awal April ini hingga Juli 2018.

Menurut laman Automotive News, Rabu (4/3/2018), hal tersebut terpaksa dilakukan karena penjualan sedan Accord mengalami penurunan sehingga menyebabkan berlimpahnya stok.

“Pabrik akan menghentikan produksi Accord selama dua hari setiap bulan antara April dan Juni, dan akan diperpanjang selama lima hari pada bulan Juli, untuk penutupan tahunan bersamaan dengan liburan musim panas," kata juru bicara Honda kepada portal berita industri otomotif.

Baca juga: Mazda 2 Edisi Terbatas Meluncur di Inggris

Pada 1 Maret, tingkat persediaan Accord tercatat dapat memenuhi selama 104 hari, dan angka tersebut dianggap relatif tinggi. Selain itu menurunnya penjualan, juga disebabkan karena kurangnya promosi yang menarik.

Namun, bila menurut laporan laman Motor 1, penurunan permintaan tersebut tidak hanya terjadi pada Accord, namun seluruh pasar sedan di Amerika. Karena pengguna kendaraan di sana, saat ini lebih tertarik memiliki SUV.

Generasi kesepuluh Honda Accord ini telah diperkenalkan di Amerika Serikat tahun lalu. Selain bentuknya yang lebih agresif, juga didukung dua pilihan mesin turbo, 1,5 liter VTEC Turbo bertenaga 192 dk / 260 Nm dan 2.0 liter DOHC VTEC turbo (diambil dari Honda Civic Type R) bertenaga 252 dk / 370 Nm. Versi paling kuat ini hadir dengan gearbox otomatis 10 percepatan.