Genesis GV80, SUV Termewah Versi Korea

Genesis GV80, SUV Termewah Versi Korea Genesis GV80

KabarOto.com - Genesis GV80 menjadi salah satu yang akan diperhitungkan di jajaran luxury SUV asal Korea Selatan. Dibidani oleh Hyundai, GV80 ini diklaim akan menjadi benchmark di kelasnya.

Diperkenalkan di Korea International Exhibition Center (KINTEX), di bagian barat Seoul, disaksikan langsung oleh jurnalis lokal sekaligus mereka mencobanya.

Baca juga: Bentley Design Series, Kombinasikan Gaya Bentayga dan Mulliner

"GV80 merepresentasikan esensi semangat berinovasi Genesis," ujar William Lee, Executive Vice President and Global Head of the Genesis Brand.

"Diluncurkannya GV80 ini menjadi flagship kemewahan SUV, kita secara simultan membuka babak baru untuk Genesis," tambahnya.

Adapun GV80 ini merupakan hasil kolaborasi divisi Genesis Design yang berada di Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jerman. Oh iya, mesin pertama untuk GV80 adalah berteknologi diesel.



Desain elemen Signature Genesis tersebar di berbagai sudut agar bisa langsung mengenali GV80. Seperti Crest Grille untuk menunjukkan kelas GV80. Begitu pula dengan Parabolic Line yang kuat di bagian samping GV80, cocok gunakan pelek 22 inci. Ditambah Quad Lamp yang berkesan seirama dengan gril.

Membawa filosofi arsitektur elegan Korea Selatan, GV80 ini bertabur kemewahan di dalam kabin. Seluruh penumpang akan mendapat semburan penyejuk kabin secara individu. Material lembut disebar ke seluruh sudut yang kemungkinan bersentuhan dengan pengendara dan penumpang.



Di bagian dasbor akan dijumpai layar sentuh infotainment berukuran 14,5 inci, bisa split-screen. Pengenalan tulisan tangan disertakan untuk mempermudah Genesis Integrated Controller, tak perlu direpotkan harus melihat keyboard. Transmisi shift-by-wire dengan dial-stile shift.

Road-Noise Active Noise Control (RANC) menjadi yang pertama di dunia diaplikasikan di mobil penumpang. Berdasarkan penelitian proses sinyal digital, RANC ini akan menekan suara gaduh yang akan masuk ke dalam kabin. Gelombangnya bekerja 0,002 detik menganalisa gaduhnya suara jalanan.



Oh iya, membahas mesin GV80 adalah enam silinder diesel berkapasitas 3.000 cc dengan klaim tenaga 274 dk dan torsinya 588 Nm. berpenggarak roda belakang dan ada pilihan gerak empat roda .

GV80 dengan konfigurasi 5 orang tempat duduk menggunakan pelek 19 inci, penggerak roda belakang bisa mencatatkan konsumsi bahanbakar 11,8 kpl. Dikabarkan mesin bensin turbocharger akan menyusul.