Geneva Motor Show 2021 Dibatalkan, Dijual Ke Pihak Lain

Geneva Motor Show 2021 Dibatalkan, Dijual ke Pihak Lain

KabarOto.com - Geneva Motor Show resmi dibatalkan pada menit-menit akhir. Dalam sebuah pengumuman, panitia penyelenggara memutuskan untuk membatalkan acara otomotif bergengsi tahunan tersebut, yang sejatinya bakal berlangsung Maret 2021.

Dilansir Carscoops, penyelenggara menjelaskan jika mayoritas peserta pameran yang ikut dalam survei menyatakan kemungkinan besar tidak akan berpartisipasi untuk edisi tahun depan.

Pabrikan mobil ini lebih memilih untuk penyelenggaraan 2022, karena memang kondisinya tengar terpuruk karena pandemik Covid-19. Para pabrikan mobil ini perlu waktu untuk pulih dari bencana virus Corona, dan penyelenggaran pada 2021 tidak akan dapat menarik pengunjung yang biasanya tercatat ratusan ribu orang datang ke Geneva Motor Show sebelumnya.

Baca Juga: Geneva Motor Show 2020 Dibatalkan, Ini Yang Dilakukan Pabrikan Otomotif

Selain membatalkan Geneva Motor Show, penyelenggara juga mengumumkan rencana untuk menjual acara tersebut ke Palexpo SA, yang menjadi tuan rumah acara.

Sementara itu, dengan batalnya Geneva Motor Show ini penyelenggara mengalami kerugian 11 juta Franc Swiss. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, pihak penyelenggara berusaha meminjam dana 16,8 juta Franc Swiss.

Namun, pinjaman ini juga tidak bisa dicairkan karena ketentuan yang tidak dapat disetujui karena pihak penyelenggara harus tetap mengadakan pameran tahun depan, dan melakukan pembayaran 1 juta Franc Swiss pada awal Juni 2021.