POPULAR STORIES

GI-JOE Racing Tim Tuai Hasil Positif Seri I Indoclub Championship 2018

GI-JOE Racing Tim Tuai Hasil Positif  Seri I Indoclub Championship 2018 GI-JOE Racing Team (Istimewa)

KabarOto.com - Kerja keras GI-JOE Racing Team (GRT) sebagai tim balap motor yang dimiliki Jurnalis berhasil menuai hasil positif yang ditorehkan melalui catatan waktu tercepat di kelas OMR Suzuki GSX Seri I Indoclub Championship 2018 di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Minggu (25/3/2018) lalu.

Memulai start tim GRT melalui pembalap andalan mereka, Yudi Kurniawan Maleha memulai race di posisi ke-4 dan tercatat langsung berhasil menyodok ke posisi depan meski tertahan penumpukan di tikungan pertama. Namun, sangat disayangkan pada tikungan kedua Ia harus menyenggol ban pembalap di depannya karena motor depan mengerem keras sehingga posisinya harus melorot kembali.

Baca juga: GI-JOE Racing Team Latihan Bareng Pembalap Asia Jelang Indoclub Champhionship 2018

"Terkendala menumpuknya rider berebut di R1. Menuju R2 sempat menyundul ban pembalap di depannya, karena rider menurunkan gasnya. Lepas dari kepungan group 2 mencoba mengudak di sisa lap dan menyusul 3 rider di depan dengan 6 lap tersisa," kata Maleha.

GI-JOE Racing Team
GI-JOE Racing Team

Tidak hanya meraih podium pada laga perdana bersama GRT, Maleha pun tercatat berhasil meraih best time dengan waktu 1 menit 6 detik mengitari Sentul kecil. Suzuki GSX-R150 racikan Duta Motor Sport, Bekasi ini menyediakan tenaga yang konstan buat digeber di trek lurus dan cornering.

Pencapaian prestasi membanggakan tersebut tak lepas dari peran dari J-Sky Ferris Wheel, Diton Premium dan FDR. Dukungan tersebut membuktikan peran sponsor dapat mengantarkan para Jurnalis menjadi bintang di arena sirkuit.

Sebagai tim pendatang baru di arena balap, GRT akan melakukan berbagai evaluasi dari hasil yang telah dicapai sebagai bahan untuk mempersiapkan diri saat berkompetisi di Seri 2 yang akan berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada awal Mei 2018.

GI-JOE Racing Team
GI-JOE Racing Team

Jules Rimet, Ketua Umum GI- JOE mengatakan, pencapaian di seri pertama Indoclub Championship 2018 ini di luar ekspektasi meraih podium 4. Padahal awalnya tim hanya berambisi finish di posisi 10 besar.

"Finish podium 4 sudah sesuai target awal GRT yakni masuk 10 besar. Ditambah lagi pembalap andalan kami juga sukses mencetak fastest lap. Namun dengan hasil hari ini, tampaknya menjadi trigger buat bro Maleha untuk meraih kampiun di 3 seri Indoclub Championship berikutnya," pungkasnya.